Gabung PSI dan Berniat Caleg DPR RI, Ade Armando Pensiun dari ASN

Gabung PSI dan Berniat Caleg DPR RI, Ade Armando Pensiun dari ASN

Dosen Komunikasi Fisip UI Ade Armando.-Screenshot YouTube/CokroTV-

Ade Armando Gabung PSI dan Pensiun dari ASN- Dosen Ilmu Komunikasi dan pegiat media sosial, Ade Armando mundur diri dari Aparatur Sipil Negara atau ASN dan bergabung di Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. 

Ade Armando membenarkan kabar tersebut. 

"Benar. Saya sudah mengajukan pensiun dini dari posisi saya sebagai ASN," kata Ade Armando dikonfirmasi wartawan, Senin 10 April 2023.

Dosen Universitas Indonesia ini mengaku langkah yang ditempuhnya merupakan cara terbaik untuk berkontribusi pada negara. 

"Saya merasa cara terbaik bagi saya untuk mengabdi untuk Indonesia adalah dengan bergabung dengan partai politik seperti PSI," ujar Ade.

BACA JUGA:

Alasan Ade Armando gabung PSI akan diumumkan hari ini, Selasa 11 April 2023 bersama jajaran elit PSI dalam konferensi pers. 

"Jawabannya besok ya (hari ini) di acara peluncuranku," ujar Ade.

Ade Armando diproyeksi bakal maju sebagai Anggota DPR RI dari PSI. Ade juga berpotensi masuk struktur Partai. 

PSI sendiri berencana gabung koalisi besar yang direstui Presiden Jokowi. 

Koalisi besar yang dimaksud yakni penggabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang terdiri atas lima partai, yaitu Partai Golkar, PAN, PPP, Gerindra, dan PKB. Namun koalisi tersebut masih sebatas wacana belum resmi diumumkan. 

"Kami melihat ada satu yang merekatkan semuanya, yaitu semuanya sama-sama ingin memastikan program Pak Jokowi berkelanjutan," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie saat konferensi pers di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu 5 April 2023.

"Oleh karenanya, ini menjadi dasar keputusan PSI mendukung atau masuk ke dalam koalisi besar pendukung Pak Jokowi," katanya. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: