Memasuki Bulan Suci Ramadan, PMKS Kota Bekasi Meningkat

Memasuki Bulan Suci Ramadan, PMKS Kota Bekasi Meningkat

PMKS Semakin Banyak Saat Bulan Puasa, Satpol PP Kota Bekasi Melakukan Razia 7 Orang Diamankan--

PMKS Kota Bekasi - Memasuki bulan suci Ramadan, jumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Bekasi mengalami peningkatan.

Kepala Bidang Trantibtum Satpol-PP Kota Bekasi Saut Hutajulu mengatakan, peningkatan jumlah PMKS di Kota Bekasi beriringan dengan banyaknya penduduk di Kota Bekasi.


Petugas Satpol PP Kota Bekasi saat melakukan penertiban-Dokumen Istimewa-

"Orang yang ada di pusat kota ini menjadi daya tarik bagi para PMKS, tentunya mereka berharap kepada setiap orang yang melintas di jalan pusat kota," kata Saut Hutajulu saat dikonfirmasi, Jumat 7 April 2023.

Ia mengungkapkan bahwa jumlah PMKS di Kota Bekasi mengalami kenaikan, apabila dibandingkan dengan kondisi di luar bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Asyik! THR ASN Cair Senin 10 April 2023

BACA JUGA:5 Cara Dapat Saldo DANA Gratis, Anda Tak Akan Menyangka Bisa Semudah Ini

"Kalau dibandingkan hari biasa ada kenaikan, mereka berkumpul di satu titik di pinggir jalan berharap orang memberikan donasi kepada mereka," ucapnya.

Meski begitu Saut Hutajulu belum menjelaskan secara detail, berapa presentase kenaikan jumlah PMKS selama bulan suci Ramadan.

Namun ia memprediksi, kenaikan jumlah PMKS dipengaruhi oleh banyaknya rombongan dari luar masuk ke wilayah Kota Bekasi untuk mendapat rezeki lebih.

"Kami memprediksi, setiap tahunnya banyak orang-orang dari luar datang ke Kota bekasi di bulan Ramadan untuk mendapatkan rezeki tambahan," ungkapnya.

BACA JUGA:Pelindo Regional 2 Menjamin Kelancaran Arus Logistik Dengan Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran 2023

BACA JUGA:2 Korban Tewas Dukun Pengganda Uang Banjarnegara Ternyata Pasangan Suami Istri Asal Lampung

Mayoritas di bulan suci Ramadan, kelompok PMKS sengaja datang ke Kota Bekasi bersama keluarga besar lengkap dengan anak kecil berharap mendapat bantuan.

Secara tegas, Saut Hutajulu menegaskan terus menertibkan PMKS sampai dengan akhir bulan ramadan agar tidak mengganggu aktivitas lingkungan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: