Lagi Beraksi, Spesialis Pengganjal Mesin ATM di Bekasi Ditangkap Satpam

Lagi Beraksi, Spesialis Pengganjal Mesin ATM di Bekasi Ditangkap Satpam

Pelaku pengganjal mesin ATM terekam kamera cctv saat sedang beraksi-Dokumen Istimewa-

Lagi Beraksi, Spesialis Pengganjal Mesin ATM di Bekasi Ditangkap Satpam - Aksi pria pelaku pengganjelan mesin ATM, berhasil digagalkan oleh satuan petugas keamanan (satpam) ketika sedang beraksi dan terekam kamera CCTV.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Kampung Bahagia, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada hari Rabu 5 April 2023.

Petugas Keamanan ATM Center, Murtado mengatakan, pelaku berhasil ditangkap usai petugas keamanan memantau gerak gerik yang mencurigakan di kamera CCTV.

"Awalnya pura pura ngambil duit, masukin kartu atm dulu. Melihat situasi sepi, dikira gak dipantau," kata Murtado saat dikonfirmasi, Jumat 7 April 2023.

BACA JUGA:

Melihat pergerakan itu, petugas langsung mendatangi ruangan ATM Center dan menyergap pelaku yang sempat berjalan keluar ruangan.

"Petugas 24 jam selalu memantau kamera CCTV, saat pagi melihat pelaku sedang menutup lubang keluarnya uang di mesin atm," jelasnya.

Murtado menjelaskan, pelaku yang berjumlah 1 orang tidak melakukan perlawanan pada saat ditangkap oleh petugas keamanan.

"Anggota total 4 orang langsung menangkap dengan sigap, menyergap di area mesin atm dan Alhamdulillah pelaku tidak melawan langsung kita bawa ke pos," ucapnya.

BACA JUGA:

Ketika berada di pos kemanan, pelaku pengganjal atm sempat berusaha melarikan diri ketika petugas melepas ikatan tangan.

Namun pelaku berhasil kembali di tangkap oleh masyarakat yang melihat di area pagar, sehingga petugas langsung menyerahkan pelaku ke Polsek Tambun.

"Setelah kita amankan, langsung kita bawa ke pihak perwajib (Polsek Tambun), petugas polsek juga sigap datang ke lokasi," ungkapnya.

Dari tangan Pelaku, petugas keamanan mendapati barang bukti berupa alat penutup mesin atm beserta lem yang disimpan di dalam tas pelaku.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: