Pernyataan Lengkap FIFA Terkait Sanksi Ringan untuk Indonesia

Pernyataan Lengkap FIFA Terkait Sanksi Ringan untuk Indonesia

Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua PSSI Erick Thohir.--

Pernyataan Lengkap FIFA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. 

Hasil dari pertemuan itu bahwa Indonesia tidak mendapatkan sanksi berat dari FIFA. Hanya sanksi ringan. 

"Hasilnya, Indonesia hanya diberi sanksi administrasi, bukan sanksi berat dikucilkan dari sepak bola. Alhamdulillah," tulis Erick Thohir di media sosialnya. 

Dilansir dari lama FIFA, federasi sepak bola Internasional ini, juga mengabarkan hal tersebut. 

Berikut pernyataan lengkap FIFA terkait sanksi ringan ke Indonesia. 

BACA JUGA:

"Presiden FIFA Gianni Infantino telah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Paris untuk mendiskusikan langkah-langkah transformasi sepak bola Indonesia sebagai lanjutan dari pertemuan mereka di Qatar pada pekan lalu."

"Thohir memakai kesempatan ini untuk mempresentasikan draf pertama rencana strategis bagi sepak bola Indonesia yang mencakup semua area yang diidentifikasi memerlukan pengembangan, mulai dari akar rumput hingga level profesional. Dia juga berbagi soal rencana pemerintahan Presiden Joko Widodo dan komitmen untuk berinvestasi ke infrastruktur sepak bola di seluruh negeri."

"Presiden FIFA juga menjelaskan menyusul pertemuan minggu lalu, Administrasi FIFA sebagai sanksi, secara sementara memberikan rekomendasi pembatasan dana FIFA Forward hingga pemberitahuan lebih lanjut. Administrasi FIFA akan secara menyeluruh mengkaji rencana strategis yang telah dipresentasikan hari ini sebelum mengangkat sanksi tersebut."

"Pada waktu sama, ia mengungkapkan komitmen penuh FIFA untuk mendukung PSSI dalam proses transformasi krusial ini dan akan menyediakan pendampingan apabila dibutuhkan." (*)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: