FIFA Jatuhkan Sanksi ke Presiden Persikabo dan Denda Rp164 Juta, Ini Kasusnya

FIFA Jatuhkan Sanksi ke Presiden Persikabo dan Denda Rp164 Juta, Ini Kasusnya

Kemungkinan Sanksi FIFA untuk Indonesia-wikipedia-

FIFA Sanksi ke Presiden Persikabo- FIFA menjatuhkan sanksi kepada Presiden klub Tira Persikabo, Bimo Wirjasoekarta terkait tindakan intimidasi, paksaan, ancaman dan eksploitasi terhadap pemain. 

Bimo Wirjasoekarta dilarang mengambil bagian dalam semua kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola selama dua tahun (ditangguhkan untuk masa percobaan tiga tahun). 

Selain itu, majelis hakim FIFA juga menjatuhkan denda sebesar CHF 10.000 atau berkisar 164 juta kepada Wirjasoekarta.

"Secara khusus, majelis hakim merasa puas bahwa Wirjasoekarta telah melanggar seni. 24 (Perlindungan integritas fisik dan mental), pasal. 26 (Penyalahgunaan posisi) dan, secara wajar, pasal. 14 (Tugas Umum) Kode Etik FIFA, edisi 2023" tilis FIFA di laman resminya, dilansir Rabu 4 April 2023.

BACA JUGA

Menpora Dito Ariotedjo Komentari Soal Sanksi FIFA

Setting Joystick FIFA 23 mirip PES, Begini Caranya

Kemungkinan Sanksi FIFA untuk Indonesia: Dibanned dari Keanggotaan FIFA Hingga Liga Indonesia Tidak Diakui

"Ketentuan keputusan diberitahukan kepada Bapak Wirjasoekarta hari ini dan akan ditindaklanjuti dengan pemberitahuan alasan dalam waktu 60 hari ke depan sesuai dengan Kode Etik" tulis FIFA. 

FIFA mengkliam memiliki sikap tegas terhadap segala bentuk pelecehan dalam sepak bola dan Komite Etik menangani semua kasus tersebut sejalan dengan Kode Etik, dengan mempertimbangkan kekhususan masing-masing.

"FIFA juga menyediakan sistem whistle-blowing yang rahasia, berdedikasi, sangat aman, dan berbasis web sehingga individu dapat melaporkan masalah pengamanan apa pun" katanya. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: