Sinopsis Film Hacksaw Ridge: Kisah Seorang Tentara Menolak Pegang Senjata

Sinopsis Film Hacksaw Ridge: Kisah Seorang Tentara Menolak Pegang Senjata

Poster film Hacksaw Ridge--wikipedia

Sinopsis Film Hacksaw Ridge: Kisah Seorang Tentara Menolak Pegang Senjata - Berikut ini adalah sinopsis film Hacksaw Ridge yang mengisahkan seorang tentara menolak pegang senjata ketika peran dunia.

Film Hacksaw Ridge dijadwalkan akan tayang di Bioskop Trans Tv pada Jumat, 7 April 2023. 

Hacksaw Ridge adalah film biografi drama perang tahun 2016 yang disutradarai oleh Mel Gibson dan naskahanya ditulis oleh Andrew Knight dan Robert Schenkkan.

Film ini dibintangi oleh Andrew Garfield, Vince Vaughn, Sam Worthington, Luke Bracey, Teresa Palmer, Hugo Weaving, dan Rachel Griffins.

Film Hacksaw Ridge ini berdasarkan kisah nyata Desmond Doss seorang tentara medis Amerika Serikat yang ikut perang dunia II.

BACA JUGA:Sinopsis Film Bloodshot: Kisah Vin Diesel Diubah Jadi Manusia Super

Sinopsis Hacksaw Ridge

Film ini mengisahkan Desmond Doss (Andrew Garfield) yang mendaftar sebagai tentara Angkatan Darat Amerika Serikat sebagai petugas medis tempur. Ia ditempatkan di pelatihan dasar yang dipimpin Sersan Howell.

Doss memiliki keunggulan secara fisik dan terampil dalam menyampul tali, Ketika latihan menembak ia menolak untuk menggunakan senjatan api.

Gegara menolak gunakan senjata, Doss disiksa hingga dipukuli oleh teman-temannya namun ia menolak untuk mengidentifikasi penyerangannya dan melanjutkan pelatihan.

Sikap  tegus Desmond yang menolak memegang senjatan tersebut membuat dirinya ditahan.

BACA JUGA:Sinopsis Film The Expendables 2: Aksi Tentara Bayaran Usung Misi Balas Dendam

Saat di persidangan, Doss mengaku tidak bersalah. Ayah Doss datang ke persidangan dan menyebut tindakan anaknya tersebut dilindungi konstitusi.

Hakim memutuskan Doss tidak bersalah dan tetap menjadi prajurit. Saat berada di medan perang, Doss tetap tidak memegang senjata. Dalam melaksanakan tugasnya, Doss berhasil membuktikan bahwa prinsipnya tidak memegang senjata tidak salah.

Setelah menyelesaikan pelatihan, Desmond beserta rombongannya ditugaskan ke Divisi Infanteri ke-77 dan tersebar ke medan perang Pasifik. Selama Pertempuran Okinawa, rombongannya ditugaskan untuk membantu Divisi Infanteri ke-96, yang bertugas memanjat dan mengamankan Tebing Maeda (Hacksaw Ridge).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: