BNI Raih Penghargaan Marketeers OMNI Brands of the Year 2023

BNI Raih Penghargaan Marketeers OMNI Brands of the Year 2023

BNI Raih Penghargaan Marketeers OMNI Brands of the Year 2023--

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terpilih menjadi pemenang dalam Marketeers OMNI Brands of the Year 2023 kategori “Integrated Digital Services”.

Penghargaan tersebut diberikan karena BNI mampu menerapkan strategi omni channel marketing yang tidak biasa dan berdampak pada bisnis perusahaan.

BACA JUGA:BNI Berkomitmen Dukung Pembangunan Ekonomi IKN

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh CEO Marketeers Iwan Setiawan kepada GM Divisi Solusi Wholesale BNI Indra Gunawan di fX Sudirman, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Dalam partisipasi tersebut, BNI berinovasi dengan menghadirkan solusi transaksi keuangan bagi nasabah institusi atau korporasi melalui BNI API Corporate One Gate Payment dengan tema “BNI API Corporate One Gate Payment, Digitalize Your Business More”.

Adapun, BNI API Corporate One Gate Payment adalah open banking yang menyediakan integrasi layanan perbankan melalui Application Programming Interface (API). Dengan ini, nasabah lebih mudah terhubung langsung dengan bank melalui sistem nasabah untuk transaksi baik yang sifatnya finansial maupun non finansial.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan, melalui inovasi tersebut, nasabah dapat mengakses layanan perbankan, terutama yang berkaitan dengan transaksional dalam aplikasi keuangan yang dibangun secara mandiri oleh masing-masing perusahaan dengan mengintegrasikan langsung dengan BNI API.

BACA JUGA:BNI Ajak Diaspora Mengabdi Membangun Negeri

Menurutnya, melalui BNI API Corporate One Gate Payment, kerja sama Business to Business (B2B) dapat dilakukan dengan mudah, cepat, aman dan efisien.

“Kemudahan bertransaksi bagi perusahaan merupakan salah satu hal penting dalam mengelola keuangan. Dukungan teknologi pun dibutuhkan agar transaksi keuangan menjadi lebih mudah dan praktis,” ujarnya.

Okki menjelaskan, tak hanya menciptakan inovasi layanan, BNI juga membangun Unique Selling Points melalui Portal Digital Services, di mana nasabah dapat mengakses melalui https://digitalservices.bni.co.id/ dan melakukan uji coba melalui sandbox terlebih dahulu sebelum akhirnya melakukan integrasi dengan sistem BNI.

“BNI terus melakukan penyempurnaan dengan membuat tampilan website yang menarik dan user friendly, sehingga nasabah bisa mengakses website dan melakukan proses integrasi dengan mudah dan cepat,” sebutnya.

BACA JUGA:BNI Bangga Atas Prestasi Atlet Bulutangkis Indonesia di Spain Masters 2023

Okki merinci, ada sepuluh jenis BNI API yang dapat diintegrasikan dengan kebutuhan nasabah, tiga yang terbaru di antaranya BNI API Corporate Disbursement, BNI API Push Notification serta BNI API BNIDirect. BNI pun memperkuat layanan offline dengan pemasaran melalui Sales Advisory dan melalui cabang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: