Pastikan Kualitas Daging Baik, Pemkot Bekasi Segera Sidak Seluruh Pasar

Pastikan Kualitas Daging Baik, Pemkot Bekasi Segera Sidak Seluruh Pasar

pedagang menjual daging di salah satu pasar di Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak/FIN.CO.ID-

Pastikan Kualitas Daging Baik, Pemkot Bekasi Segera Sidak Seluruh Pasar - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan memastikan daging sapi dan daging ayam yang dijual di pasar aman untuk dikonsumsi.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPPP Kota Bekasi, Ester mengatakan, petugas akan melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar.

"Untuk sidaknya akan kita laksanakan pada hari ini, dimulai dari tanggal 4 sampai dengan 18 April mendatang," kata Ester kepada wartawan, Rabu 5 April 2023.

Menurutnya dalam sidak, petugas akan diturunkan ke seluruh Pasar di Kota Bekasi untuk mengambil sampel daging para pedagang.

BACA JUGA:

Seluruh sampel yang sudah diambil oleh para petugas, akan dibawa ke laboratorium guna menjalani proses pemeriksaan.

"Kita mengambil sampel setiap daging hewan, nanti kita lakukan pengujian. apakah daging yang kami lakukan pengujian, terdapat hal yang tidak baik," ucapnya.

Ester menjelaskan, pihaknya fokus memeriksa agar tidak ada daging yang mengandung formalin atau bahan kimia berbahaya terjual di lapangan.

Ia menegaskan, Pemkot Bekasi secara tegas akan menindak lanjut penanganan bila ditemukam daging sapi yang berbahaya beredar di pasar.

BACA JUGA:

"Apabila ada temuan daging yang berbahaya, akan segera kita tindak lanjuti dengan cara bersurat ke Disperindag," ungkapnya.

Usai penyuratan resmi disampaikan, Disperindag akan melakukan penanganan di lapangan dengan penanganan di lapangan agar daging sapi yang berbahaya tidak diperjual belikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: