Info Terbaru Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2023

Info Terbaru Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2023

Mudik gratis DKI Jakarta--

Info Terbaru Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2023 - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar program mudik gratis lebaran 2023.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta membuka pendaftaran program mudik gratis 2023 sejak 23 Maret 2023.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan sejak pendaftaran dibuka antusiasme masyarakat begitu tinggi.

Ribuan orang mengakses sistem mudikgratisjakarta.com secara bersamaan dan membuat sistem dikeluhkan banyak orang.

BACA JUGA:

Namun, Dishub DKI memastikan dengan berbagai langkah bahwa sistem tidak down dan masyarakat tetap dapat mengaksesnya.

“Berdasarkan hasil verifikasi dokumen, pada arus mudik terdapat kelebihan peserta sebanyak 5.984 penumpang, karena targetnya adalah 11.120 penumpang, namun peserta yang tercatat sebanyak 17.104 penumpang. Pada arus balik dari target 8.160 penumpang, peserta yang tercatat sebanyak 11.402 penumpang, terdapat kelebihan peserta sebanyak 3.242 penumpang,” katanya dikutip Selasa, 5 April 2023.

Atas lebihnya kuota yang telah disediakan, maka pendaftaran mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2023 secara resmi telah ditutup.

Sebagai antisipasi sebelum dibukanya pembukaan pendaftaran, Dishub telah melakukan berbagai upaya pada sistem mudik gratis, yakni membangun enam lokasi pelayanan mudik gratis untuk membantu masyarakat kesulitan yang melakukan pendaftaran.

BACA JUGA:

Lalu, membuka Call Center dengan nomor telepon yang kami sematkan di setiap papan informasi di enam lokasi pelayanan tersebut, menambah VM/Server Sistem Informasi Mudik Gratis dan menginformasikan situs pendaftaran yang benar, yakni mudikgratisjakarta.com.

Adapun alur verifikasi kelengkapan pendaftaran calon peserta yang sudah mendaftar ke program Mudik Gratis Tahun 2023 ini sebagai berikut, Dishub DKI akan menghubungi peserta mudik melalui WA Blast untuk memastikan data peserta mudik telah sesuai dengan dokumen yang dikirimkan dan kesiapan peserta mudik mengikuti program Mudik Gratis sesuai jadwal.

Kemudian, bagi pendaftar offline yang tidak memiliki smartphone saat melakukan pendaftaran, Dishub memberikan tanda terima dokumen dan meminta nomor telepon yang dapat dihubungi. Sehingga, call center Dishub aktif memberikan informasi kepada mereka.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: