Nasional

Prabowo - Erick Unggul Dalam Klasemen Sementara Survei The Matchmakers Soal Capres-Cawapres Pemilu 2024

fin.co.id - 04/04/2023, 22:08 WIB

Momen Akrab Erick Thohir dan Prabowo Subianto (dok Istimewa)

Capres-Cawapres Pemilu 2024 | Prabowo - Erick kini menempati puncak pada survei The Matchmaker yang diselenggarakan Detik. 

Prabowo - Erick menggeser hasil survei Ganjar - Erick yang pekan lalu berada di puncak klasemen, pada survei yang melibatkan pembaca, untuk menampung aspirasi publik dan menempatkan figur-figur yang cocok berpasangan pada Pemilu 2024

Sebelumnya, Ganjar-Erick berada di posisi kedua dan kini turun klasemen ke peringkat ketiga. 

Duet Prabowo-Erick meraup suara tertinggi sebanyak 4.279. Disusul, peringkat kedua duet Prabowo-Ganjar dengan total 3.027, dan urutan ketiga Ganjar-Erick sebanyak 2.491. 

BACA JUGA:

  1. KIB-KKIR Bergabung, Prabowo: Kita Satu Frekuensi Jadi Tim Jokowi
  2. Zulkifli Hasan Ingin Seperti Prabowo, Diajak Keliling oleh Presiden, Ini Reaksi Jokowi di Depan Kader PAN
  3. Digandeng Jokowi Terus, Elektabilitas Prabowo Subianto Makin Moncer

Adapun, di urutan keempat duet Anies-AHY meraup suara 2.291 dan pada urutan terakhir duet Prabowo-Anies sebanyak 1.850.

Survei The Matchmaker yang telah dilakukan pada 20 Februari-3 April ini sudah diikuti sebanyak 15.408 suara Detikers yang melakukan vote.

Tahap pertama The Matchmaker yakni telah menjodohkan pasangan duet capres cawapres yang dilakukan pada 1 Desember 2022-9 Februari 2023 dan menghasilkan 5 besar paslon yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Tahap kedua survei The Matchmaker ini para voters bisa memilih pasangan favorit siapa yang bakal calon presiden dan calon wakil presiden dari 5 besar nama sebelumnya yang telah dirilis.

 

Admin
Penulis
-->