Zulkifli Hasan Ingin Seperti Prabowo, Diajak Keliling oleh Presiden, Ini Reaksi Jokowi di Depan Kader PAN

Zulkifli Hasan Ingin Seperti Prabowo, Diajak Keliling oleh Presiden, Ini Reaksi Jokowi di Depan Kader PAN

Presiden Jokowi menghadiri acara Silaturahmi Ramadhan yang digelar oleh Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Jakarta, Minggu (2/4/2023). -Desca Lidya Natalia-ANTARA

Zulkifli Hasan Ingin Seperti Prabowo, Diajak Keliling oleh Presiden, Ini Reaksi Jokowi di Depan Kader PAN - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan secara tersirat ingin diajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam perjalanan dinas seperti halnya Prabowo Subianto.

Ternyata keinginan Ketum PAN Zulkifli Hasan langsung direspon Jokowi di depan kader PAN.

Jokowi memberi respon tersebut saat hadir dalam Silaturahmi Ramadan yang digelar PAN di DPP PAN, Jakarta, Minggu, 2 April 2023.

"Saya hanya berpikir ini jangan-jangan ini Pak Zul minta diajak, sudah minggu besok nanti tiga kali dengan saya, bukan minggu besok, bulan besok," kata Jokowi dalamm sambutannya.

Sebelumnya, Zulkifli dalam sambutannya mengatakan dirinya senang dengan kehadiran Presiden Jokowi dalam silaturahmi Ramadan PAN.

BACA JUGA:

Dikatakan Zulkifli, kehadiran Jokowi menjadikan PAN ikut wangi dan aurannya naik.

"Tak heran Pak Prabowo tanam padi itu dengan Pak Jokowi (di Kebumen). Betul Pak, jadi kalau ikut yang auranya lagi naik kita kebawa Pak," kata Zulkifli Hasan.

Diketahui Jokowi memang beberapa kali melakukan kunjungan kerja didampingi oleh Menhan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.

Memanggangi hal tersebut Jokowi langsung mengatakan hal seperti ini, "Tadi disinggung mengenai Pak Prabowo yang naik elektabilitasnya, saya pikir-pikir naiknya elektabilitas beliau itu bukan karena saya, tidak, ya karena beliau sendiri dan Gerindra." 

BACA JUGA:

Jokowi pun menyebut sebenarnya kunjungan kerja ke berbagai daerah juga sering mengunjungi pasar, sehingga cocok juga didampingi oleh Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan.

"Sebetulnya urusan yang sering saya lakukan itu kan ke pasar, memang cocoknya dengan Pak Zulkifli, tapi nggak tahu yang sering minta diajak itu Pak Prabowo, Pak Zulkifli ini diam-diam saja. Baru tadi ini saya tahu beliau minta diajak," tambah Jokowi.

Presiden Jokowi menyebut ia juga biasa bertemu dengan Zulkifli Hasan untuk mengurus masalah beras, bawang putih, bawang merah, telur dan kebutuhan lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: