PLN Selenggarakan Mudik Gratis 2023, Tersedia 1.000 Kuota untuk Pelanggan di Bali

PLN Selenggarakan Mudik Gratis 2023, Tersedia 1.000 Kuota untuk Pelanggan di Bali

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar kegiatan Mudik Gratis--

Mudik Gratis PLN 2023 - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyediakan mudik gratis 2023. 

Mudik gratis PLN ini menyediakan 1.000 kuota mudik gratis bagi pemudik yang berada di daerah Bali menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali I Wayan Udayana mengatakan, 1.000 kuota mudik gratis tersebut diharapkan mampu membantu pelanggan PLN khususnya dan masyarakat Bali. 

Beberapa rute mudik gratis PLN 2023 ini menuju Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, hingga ke Jakarta.

BACA JUGA:Link Pendaftaran Mudik Gratis Pemprov Jabar 2023, Tersedia 6.500 Tiket Bus dan 5.954 Tiket Kereta Api

Wayan Udayana mengatakan, mudik gratis PLN merupakan agenda tahunan perseroan.

"Ini merupakan wujud kepedulian kami untuk pelanggan PLN yang ingin mudik gratis dan berkumpul dengan keluarga merayakan hari raya bersama, namun istimewanya tahun ini, pertama kali mengikutsertakan pelanggan yang berada di Bali," kata Udayana, Selasa 4 April 2023.

 Ia menjelaskan kegiatan mudik gratis PLN merupakan kolaborasi dengan Kementerian BUMN bersama perusahaan BUMN lainnya. 

Tujuan mudik gratis ini untuk membantu masyarakat mudik dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA: Pemkot Pekalongan Siapkan Mudik Gratis 2023, Syarat Cuma KTP Berangkat 17 April dari TMII

Selain itu, mudik gratis dengan menggunakan kendaraan umum juga mendukung program pengurangan emisi karbon.

“Tentu dengan mudik bersama ini akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor yang dialihkan menggunakan kendaraan umum secara kolektif serta memenuhi standar keselamatan. Selain itu, dengan berkurangnya penggunaan kendaraan pribadi juga akan mengurangi emisi gas buang kendaraan,” katanya.

Udayana menyatakan sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, program mudik gratis ini bertujuan untuk menyediakan moda transportasi umum yang aman, sehingga risiko kemacetan dan kecelakaan saat mudik bisa berkurang.

Dengan tajuk 'Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023', PLN mengajak segenap pelanggan yang berminat untuk segera mendaftar mudik gratis PLN.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: