Demi Mudik Lancar, Jasa Marga Fungsionalkan 4 Akses Tambahan Termasuk Tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Demi Mudik Lancar, Jasa Marga Fungsionalkan 4 Akses Tambahan Termasuk Tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Tol Japek II Selatan Paket 3 Sukabungah-Sadang--

Tol Jakarta-Cikampek II Selatan - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyiapkan 4 akses tambahan untuk memperlancar penyelenggaraan mudik Lebaran 2023. 

Akses tambahan yang pertama adalah Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan. Sedangkan Tiga akses lainnya adalah Ruas Tol Solo-Yogyakarta, Akses Tol Cipularang Km 99, dan Akses Tol Padaleunyi Km 149. 

"Jasa Marga dalam hal ini hanya menyiapkan sarana dan prasarana, namun pelaksanaannya diserahkan kepada diskresi kepolisian. Hal ini tergantung pada kondisi lalu lintas juga," ujar Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam konferensi pers, di Jakarta, Senin 2 April 2023. 

Empat akses tambahan ini disiapkan untuk dimanfaatkan apabila kapasitas yang ada tidak dapat menampung volume lalu lintas. 

BACA JUGA:

  1. 2,78 Juta Kendaraan Bakal Keluar Jabotabek Lewat 3 Ruas Tol ini, Jasa Marga Siapkan Antisipasi Arus Mudik
  2. Jelang Arus Mudik, Jasa Marga Siapkan Tambahan Petugas Guna Antisipasi Lonjakan Volume Kendaraan

Lisye menambahkan khusus untuk Tol Japek II Selatan hanya difungsikan saat arus balik Lebaran dengan dua opsi rute. 

Opsi pertama, para pengguna tol bisa melintasi Segmen Sadang-Kutanagara sepanjang 8.5 kilometer dengan rute keluar dari Jl Industri-dan masuk kembali melalui gerbang tol (GT) Karawang Barat. 

Opsi kedua, para pengguna tol bisa mengambil rute Sadang-Taman Mekar sepanjang 28,5 kilometer dengan rute keluar dari Jl Raya Pangkalan dan masuk kembali melalui GT Karawang Barat. 

Sementara untuk Tol Solo-Yogyakarta disiapkan untuk mudik dan balik dari GT Colomadu sampai dengan Jl Sawit dengan rute GT Colomadu (Ruas Solo-Ngawi)-kemudian masuk ruas fungsional Solo-Yogyakarta-kemudian masuk ke Jl Nasional Solo.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: