Jelang Arus Mudik, Jasa Marga Siapkan Tambahan Petugas Guna Antisipasi Lonjakan Volume Kendaraan

Jelang Arus Mudik, Jasa Marga Siapkan Tambahan Petugas Guna Antisipasi Lonjakan Volume Kendaraan

PUluhan ribu kendaraan terpantau masuk Jakarta jelang libur Tahun Baru 2024-Foto : Dok/Jasa Marga-

Jasa Marga Siapkan Tambahan Petugas -Jelang arus keberangkatan mudik lebaran, PT Jasa Marga Persero (Tbk) menyiapkan beberapa rencana guna antisipasi lonjakan volume arus lalu lintas.

Coorporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Oktaviana mengatakan, arus mudik diperkirakan puncaknya di tanggal 19 April 2023 atau H-3 lebaran.

Mengingat akan meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas saat mudik, pihaknya akan menambah petugas dan armada di sepanjang jalur area tugas.BACA JUGA:Mudik Gratis Bogor 2023 Sudah Dibuka, Kuota Terbatas Segera Daftar

BACA JUGA:Tol MBZ Rawan Macet Saat Arus Mudik, Harap Tenang Jasa Marga Sudah Siapkan Antisipasi

"Ada yang kita siapkan, penambahan petugas dan armada-armada yang disiapkan untuk bisa membantu kelancaran lalu lintas," kata Lisye Oktaviana, dalam konferensi pers kesiapan pelaksanaan arus mudik Lebaran 2023 di Kantor Pusat PT JLJ, Jatiasih Kota Bekasi, Senin 3 April 2023. 

Tidak hanya di sepanjang jalur tol saja, petugas juga akan ditambahkan di Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikupa, Ciawi dan kaliurip utama.

"Petugas di gardu TOL juga mempelancar transaksi, ada penambahan unit kendaraan yang dipakai untuk bisa memperlancar bila ada gangguan selama arus mudik lebaran," ungkapnya.

BACA JUGA:Daftar 17 Daerah Tujuan Mudik Gratis 2023 Jawa Timur, Berangkat 19 April 2023

BACA JUGA:Pemprov Jatim Sediakan Mudik Gratis ke Pulau Raas, Tersedia 2.400 Penumpang

Lisye menjelaskan, PT Jasa Marga Persero (Tbk) juga akan mengejar pemeliharaan jalan Tol agar pengemudi dapat lebih nyaman saat berkendara saat mudik nanti.

Sesuai arahan dari pemerintah pusat, seluruh aktivitas pemeliharaan Jalan Tol sudah harus selesai sebelum arus mudik berjalan.

"Sesuai dengan arahan pemerintah, H-10 sudah tidak ada lagi aktivitas pemeliharaan jalan di tol lagi dan itu yang menjadi target kami," ucapnya.

Nantinya PT Jasa Marga Persero (Tbk) akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di ruas Tol area tugas, apabila diperlukan sesuai dengan diskresi kepolisian. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: