Berikut Cara Gunakan ChatGPT Bahasa Indonesia

Berikut Cara Gunakan ChatGPT Bahasa Indonesia

OpenAI and ChatGPT logos are seen in this illustration taken, February 3, 2023. REUTERS/Dado Ruvic--

ChatGPT Bahasa Indonesia-  Kehadiran ChatGPT saat ini cukup menggemparkan jagat internet. Platform buatan OpenAI ini bahkan disebut-sebut bisa kalahkan Google di masa depan. 

Anda bisa menguji ChatGPT ini dengan berbagai pertanyaan. Secara otomatis , chat robot ini akan menjawabnya berupa teks. 

ChatGPT merupakan sebua perangkat lunak yang dikembangka oleh Open AI. ChatGPT mulai diluncurkan pada November 2022 lalu.

ChatGPT merupakan sebuah model bahasa alami (natural language model) yang besar yang dilatih oleh OpenAI berdasarkan arsitektur GPT-3.5. 

BACA JUGA:Cara Daftar ChatGPT Melalui HP atau Laptop, Mudah dan Praktis

BACA JUGA:Cara Daftar ChatGPT, Ini Panduan Lengkapnya

ChatGPT dirancang untuk memahami bahasa manusia secara alami dan dapat digunakan untuk berbagai aplikasi, seperti chatbot, penulisan otomatis, penerjemahan bahasa, dan masih banyak lagi. 

ChatGPT terus dilatih untuk menjadi lebih baik dalam memahami dan memproses bahasa manusia agar dapat memberikan jawaban yang lebih akurat dan informatif.

Namun, ada sedikit kebingungan ketika Anda baru menggunakannya ChatGPT. Pasalnya, ChatGPT tidak menyediakan model bahasa yang harus dipilih oleh pengguna. 

Bagaimana cara menggunakan ChatGPT berbahasa Indonesia? Cara ini cukup mudah. Anda hanya cukup mengirim dengan pesan ke ChatGPT dengan bahasa Indonesia.

Jika ChatGPT respon dengan bahasa Inggris, maka Anda cukup memerintahkannya agar menjawab dengan bahasa Indonesia. Misalnya: "Jawab pesan saya dengan bahasa Indonesia." Dengan begitu dia akan membalasa pesan Anda dengan bahasa Indonesia. 

BACA JUGA:Berikut Cara Menggunakan ChatGPT Bahasa Indonesia Tanpa Aplikasi Tambahan, Gratis!

BACA JUGA:Link ChatGPT Gratis Bahasa Indonesia, Bisa Tanya Jawab Sampai Bantu Kerjakan Tugas

Sebagai model bahasa alami, tujuan utama ChatGPT adalah untuk merespons seolah-olah ChatGPT adalah manusia yang berbicara dengan Anda. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: