KIB dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Bergabung, Zulhas: Sudah Kompak, Siap Diskusi Lanjutan

KIB dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Bergabung, Zulhas: Sudah Kompak, Siap Diskusi Lanjutan

Ilustrasi koalisi parpol. (ist)--

KIB dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Bergabung, Zulhas: Sudah Kompak, Siap Diskusi Lanjutan - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bakal bergabung menjadi koalisi besar.

Wacana bergabungnya dua koalisi yang berada di pemerintahan ini terbuka lebar.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan pun tak memungkiri wacana koalisi besar antara KIB yang dihuni PAN, Golkar dan PPP bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dengan Partai Gerindra dan PKB.

"Saudara-saudara lihat, kompak (dan) harmonis kami tadi. Nanti tentu ada diskusi lanjutan mengenai koalisi besar," ucap Zulhas, Minggu, 2 April 2023.

BACA JUGA:

Dikatakannya, pembicaraan mengenai koalisi besar masih memiliki banyak waktu, termasuk soal pemilihan calon presiden (capres) yang akan diusung.

"Capresnya bagaimana, itu ada perjalanannya, ada waktunya," ungkapnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Zulhas usai acara silaturahmi bersama Presiden Joko Widodo dengan Ketum Partai Gerindra, Golkar, PKB, dan PPP.

Prabowo: Ada Kesamaan Pemikiran 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga memberi tanggapan senada. Menurutnya, ada kesamaan pemikiran antara Gerindra dan parpol-parpol yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

"Ternyata ada (kesamaan). Jadi, kita merasakan ada frekuensi yang sama, ada kecocokan, dan kalau dilihat dari pimpinan partai, kita sudah masuk timnya Pak Jokowi semua sekarang," kata Prabowo.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: