Erick Thohir Banjir Dukungan, Sehari Satu Akun Capai 4,8 Juta View!

Erick Thohir Banjir Dukungan, Sehari Satu Akun Capai 4,8 Juta View!

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga -Tahta Aldo-

Erick Thohir Banjir Dukungan, Sehari Satu Akun Capai 4,8 Juta View! - Walau putusan final sudah ditetapkan FIFA dan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, namun dukungan kepada sepakbola tidak pernah berhenti. 

Selain dukungan setia diberikan kepada para pemain Timnas U-20 yang harus mengubur mimpi, simpati terus mengalir kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang sudah berjuang untuk melobi FIFA di Doha, Qatar, Rabu 29 Maret 2023.

Sokongan dan simpati yang dilontarkan kepada Erick Thohir tak hanya melalui akun media sosial pribadinya, baik di instagram, twitter, dan juga tiktok. 

Termasuk juga akun-akun lainnya, baik yang independen maupun akun milik para pengamat sepakbola yang mendadak naik daun karena isu pembatalan Piala Dunia U-20 menarik banyak atensi publik, juga diserbu ungkapan solidaritas dan dukungan yang luar biasa bagi Menteri BUMN.

BACA JUGA:

  1. Instruksi Jokowi ke Ketua Umum PSSI, Buntut FIFA Batalkan Indonesia Ruan Rumah Piala Dunia U-20
  2. Berduka Gagalnya Main di Piala Dunia U-20, Pemain Timnas Indonesia U-20 Pakai Pita Hitam

Salah satu contohnya di twitter milik Rudi Valinka@kurawa. Sejak mempost foto Erick Thohir sedang berdialog dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar, 29 Maret 2023, dengan tulisan, "Breaking News!! (THREAD). Penyebab FIFA batalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala DUnia U-20" hanya dalam waktu satu hari sudah ditonton 4,8 juta views!

Semua tanggapan yang diberikan penikmat twitter Rudi Valinka@kurawa sangat positif. Mulai dari ucapan pendorong semangat yang dilontarkan @ahmad izuddin, @ananda, @adrian Z, @sutopo user, atau @betty tong, hingga opini, seperti dari @ka Aksesories Cijerah yang menulis, bola ko di campur politik pak. 

Simpati kepada Timnas U-20 juga terwakili di akun twitter Rudi Valinka@kurawa dalam jumlah yang tidak terhitung.

Tak hanya di media sosial. Ketika Erick Thohir menyampaikan pernyataan resmi di Istana Kepresidenan, Jumat 31 Maret 2023 usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaporkan hasil pertemuan dengan Presiden FIFA, hujan pujian, doa, dan simpati juga bermunculan dari para penonton yang mengikuti melalui YouTube sekretariat kepresidenan RI.

BACA JUGA:

  1. Mantan Ketum PSSI Edy Rahmayadi Beri Pesan Menohok Usai Indonesia Dicoret dari Tuan Rumah Piala Dunia U-20
  2. Piala Dunia U-20 Batal, Ganjar Kena 'Jebakan Batman' Elektabilitas Berpotensi Anjlok

Ungkapan agak panjang disampaikan Andi Mountureng yang menulis, mau banyak2 terima kasih sudah berjuang sejauh ini pak. perjuangan dan ikhtiar pak erick gak main2.kita patut apresiasi kehebatan beliau. Hal serupa juga disampaikan Adinda Putra yang menyemangati, Terus berjuang pak Erick. semangat terus.. jgn hiraukan pada orang yang gak jelas._

Bahkan, Ambar Anandyra memberikan perhatian lebih saat menonton siaran langsung itu dengan berkomentar, keliatan capek bgt pak erick, tapi tetap semangat buat kemajuan sepakbola indonesia.. Hebat. 

Sikap solidaritas juga ditunjukkan beberapa penonton. Seperti Anak Muda Bergerak yang meminta kepada Erick Thohir untuk, "terus berjuang pak Erick. Kerja Nyata Selalu. Sepakbola terjaga bersama pak ET. 

Dan dukungan dari Siti Zuklarnaen yang menyatakan rasa apresiasinya, terima kasih pak yang sudah selalu peduli dengan org2 yang mencari nafkah di sepakbola.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: