Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil Bilang Begini

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil Bilang Begini

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kawasan Kranggan Bekasi, Selasa 25 Oktober 2022-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil Bilang Begini - Melalui laman resminya, FIFA telah memberikan keputusan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Keputusan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 ini diambil setelah pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

BACA JUGA:Piala Dunia U-20 Batal, Ganjar Kena 'Jebakan Batman' Elektabilitas Berpotensi Anjlok

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku kecewa atas keputusan tersebut

"Mewakili perasaan seluruh masyarakat mengaku ada kekecewaan luar biasa atas kegagalan tersebut," ujar Ridwan Kamil dilansir Antara, Kamis, 30 Maret 2023.

Apalagi, lanjut Ridwan Kamil, Jawa Barat sudah menyiapkan salah satu stadionnya yaitu Si Jalak Harupat. Kemudian stadion-stadion lain untuk latihan.

Menurut Ridwan Kamil keputusan FIFA harus diambil hikmahnya dan dilihat secara objektif dan dirinya juga meminta warga menahan komentar negatif menanggapi keputusan tersebut.

BACA JUGA:Nyesek! Arkhan Fikri dan Ferdiansyah Luapkan Kekecewaan Mendalam ke Ganjar Buntut Piala Dunia U-20 Batal

"Jadi kita harus ambil hikmahnya, mungkin keputusan FIFA ini harus kita lihat secara objektif. Di bulan Ramadan kita tahan memberi komentar atau hal yang kurang baik, karena sedang bulan suci," kata dia.

Meski mengecewakan, kata Ridwan Kamil, pihaknya tetap meminta agar masyarakat mendukung penuh timnas ini karena potensinya luar biasa.

"Semoga suatu hari ke depan diberikan panggung internasional yang luar biasa, membuktikan prestasinya," katanya.

"Lalu doa saya untuk para timnas yang mungkin punya kekecewaan, doa terbaik dari saya pribadi untuk para pemain yang saya cintai," tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: