Ini Penyebab Bus Jamaah Umrah Terbakar Hingga 20 Orang Tewas

Ini Penyebab Bus Jamaah Umrah Terbakar Hingga 20 Orang Tewas

Ini Penyebab Bus Jamaah Umrah Terbakar Hingga 20 Orang Tewas--

Ini Penyebab Bus Jamaah Umrah Terbakar Hingga 20 Orang Tewas- Sebanyak 20 orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan bus yang mengangkut jamaah haji ke Kota Suci Mekah. Bus tersebut nampak terbakar di sebuah jembatan pada Senin 27 Maret 2023.

"Menurut informasi awal yang kami terima, jumlah kematian dalam kecelakaan ini mencapai 20, dan jumlah total cedera adalah sekitar 29," demikian lapor media lokal Al-Ekhbariya. 

Dalam kecelakaan itu dikatakan bahwa sejumlah korban berasal dari berbagai negara. Namun tidak merinci identitas masing-masing korban. 

Kecelakaan bus itu diduga akibat masalah mesinnya. Sementara surat kabar swasta Okaz mengatakan kecelakaan itu diakibatkan oleh masalah pada rem bus hingga menabrak jembatan dan terbakar. 

BACA JUGA:Ini Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Pebulutangkis Syabda Perkasa Belawa dan Ibunya

BACA JUGA:Jemaah Umrah Asal Kalimantan Terdampar di Kota Bekasi, Direktur Travel Beri Klarifikasi

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memastikan bahwa tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam kecelakaan bus tersebut. 

"Menurut media Sesuai komunikasi antara KJRI Jeddah dengan pihak RS Ashir Central Hospital (RS rujukan korban kecelakaan), tidak ada WNI yang menjadi korban pada kecelakaan dimaksud," ujar Dirjen PWNI dan BHI Joedha Nugraha dalam sebuah pernyataan. 

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada Oktober 2019, sekitar 35 orang asing tewas dan empat orang lainnya terluka ketika sebuah bus bertabrakan dengan kendaraan berat lainnya di dekat Madinah. (*)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: