Bekasi

Jemaah Umrah Asal Kalimantan Terdampar di Kota Bekasi, Direktur Travel Beri Klarifikasi

fin.co.id - 27/03/2023, 22:07 WIB

Penggalan video klarifikasi Direktur Rihlah Assofa Amanah, terkait jemaah umroh terdampar

Jemaah Umrah Asal Kalimantan Terdampar di Kota Bekasi, Direktur Travel Beri Klarifikasi

Jemaah umrah PT. Rihlah Assofa Amanah asal Kalimantan Barat, terdampar tanpa jadwal yang jelas di Kota Bekasi usai dijanjikan akan berangkat ke Tanah Suci.

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapatkan, para jemaah telah membayar lunas paket umrah ke pihak PT. Rihlah Assofa Amanah bernama Erna.

BACA JUGA: Begini Kondisi Jemaah Umrah Travel Kalimantan yang Terdampar di Bekasi

Merespon hal itu Direktur PT. Rihlah Assofa Amanah, Sakaki memberikan klarifikasi bahwa pihaknya tidak memiliki agen atau cabang di Sambas Kalimantan.

"Ka mi juga tidak memiliki agen, perwakilan, ataupun cabang di Sambas Kalimantan Barat," kata Sakaki dalam keterangan resminya dalam video yang fin.co.id dapat, Senin 27 Maret 2023.

Menurutnya 36 jemaah umrah yang terdampar di Kota Bekasi tanpa jadwal, tidak ada kaitannya dengan travel umroh PT. Rihlah Assofa Amanah miliknya.

"K larifikasi mengenai 36 jemaah asal Sambas yang saat ini terlantar di Kota Bekasi, kami tegaskan bahwa bahwasanya jamah tersebut tidak ada kaitannya dengan PT. Rihlah Assofa Amanah," ucapnya.

BACA JUGA: Dijanjikan Berangkat Ke Tanah Suci, Puluhan Jemaah Travel Umrah Asal Kalimantan Terdampar di Bekasi

Sakaki menegaskan bahwa pihak yang mengaku sebagai agen di Sambas Kalimatan Barat, merupakan tindakan yang menyalahi aturan.

" Adapun oknum yang mengatasnamakan PT. Rihlah Assofa Amanah Sebagai sales marketing, adalah tindakan pencemaran nama baik," ungkapnya.

Sebelumnya 36 Jemaah Umrah asal Sambas Kalimantan Barat, dijanjikan berangkat ke Tanah Suci namun terdampar tanpa kepastian di Kota Bekasi.

Jemaah umrah yang terdampar tanpa adanya kepastian jadwal, diinapkan di Hotel OYO Bekasi Trade Center (BTC) Bekasi Timur.

BACA JUGA: Asyik, THR Honorer atau Non ASN Dibayarkan Satu Minggu Sebelum Lebaran

Para calon jemaah umrah mengatakan, seluruh jemaah yang terdampar telah membayar lunas kepada Marketing PT. Rihlah Assofa Amanah bernama Erna.

Admin
Penulis
-->