Program Pesantren Sehat ala Dokter Rayendra Diluncurkan dari Cikeas

Program Pesantren Sehat ala Dokter Rayendra Diluncurkan dari Cikeas

Program Pesantren Sehat ala Dokter Rayendra Diluncurkan dari Cikeas--

Program Pesantren Sehat ala Dokter Rayendra Diluncurkan dari Cikeas - Program pesantren sehat yang selama ini digaungkan dokter kenamaan Kota Bogor, Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV,  kini resmi dimulai.

Hal itu ditandai dengan launching program Pesantren Sehat bertepatan dengan hari lahir Dokter Rayendra, di Pondok Pesantren Sirojul Huda, Senin 27 Maret 2023.

Kedatangan rombongan Dokter Rayendra di Ponpes Sirojul Huda disambut antusias oleh para santri serta pimpinan dan pengurus.

Hal itu dilihat dengan sambutan yang dilakukan oleh pihak Ponpes Sirojul Huda, mulai dari pintu gerbang dengan menyambut rombongan Dokter Rayendra dengan rabana dan salawat.

BACA JUGA:KPA Banten: Pesantren Ruang Perlindungan dan Benteng Moral yang Harus Bebas dari Kekerasan Seksual

BACA JUGA:Ancaman Hukuman Kiai Jember FM Dikenakan Pasal Berlapis dalam Kasus Kekerasan Seksual di Pesantren

Juru Bicara Dokter Rayendra, Fahruddin, menuturkan, program Pesantren Sehat ini sengaja dilounching di hari ke lima Ramadan atau malam ke enam Ramadan karena bertepatan dengan ulang tahun Dokter Rayendra.

"Program Pesantren Sehat kita launching sekaligus syukuran ulang tahun dokter bersama para santri, sambil meminta doa para santri dan para ulama di Ponpes ini untuk dokter," katanya.

Rangkaian acara sendiri, menurut Fahruddin, digelar hingga buka puasa bersama serta salat magrib berjamaah. Tim kesehatan yang dipimpin langsung Dokter Rayendra, kata Fahruddin, pada launching program Pesantren Sehat ini langsung melakukan pemeriksaan kepada para santri.

"Dokter Rayendra juga turun langsung melakukan pemeriksaan serta memberikan konsultasi kesehatan. Termasuk memberikan edukasi kepada para santri, utamanya terkait kesehatan kulit," ungkapnya.

BACA JUGA:OPOP Jabar Angkat Perekonomian Pesantren, Ridwan Kamil: Omset Capai Rp3 M Produk Masuk Pasar Internasional

BACA JUGA:Dana BOS Tahap II Rp 69 Miliar untuk 2.553 Pesantren Cair, Begini Proses Pencairannya

Setelah launching ini, program Pesantren Sehat ini, lanjutnya akan terus berjalan dibeberapa pesantren lainnya selama bulan Ramadan ini.

"Semoga juga bisa kami teruskan setelah bulan Ramadan. Karena ini adalah bentuk kontribusi nyata Dokter Rayendra dalam mewujudkan Bogor sehat," tutupnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: