MotoGP 2023: Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Sambut Persaingan Ketat

MotoGP 2023: Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Sambut Persaingan Ketat

Ducati Lenovo Andalkan Duet Rider Italia Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini--(Ducati Lenovo)

MotoGP 2023: Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Sambut Persaingan Ketat - Dua pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini siap menyambut persaingan ketat diantara keduanya pada musim MotoGP 2023.

Sebagaimana diketahui, putaran pertama MotoGP 2023 akan digelar di Sirkuit Internasional Algarve Portugal, akhir pekan ini.

BACA JUGA:MotoGP Musim 2023: Aprilia Racing CryptoDATA RNF Hadirkan Teknologi Baru

Bagi Bagnaia, hadirnya Bastianini pada musim 2023 sebagai rekan satu tim dan sekaligus rival merupakan sebuah tantangan.

Pebalap yang akrab disapa Pecco menuturkan, hubungan keduanya sebagai rekan sangat dekat, baik di dalam maupun luar trek.

"Kami berdua cukup pintar untuk memahami bahwa jika kami bekerja sama dengan baik di dalam tim, maka performa kami dapat tumbuh untuk balapan nanti. Saya dan Enea, kami sudah lama saling kenal, jadi hubungan kami di luar trek juga bagus," ujar Pecco, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

Lebih lanjut, pebalap asal Italia itu mengatakan kini keduanya bersama Ducati mempersiapkan GP Portugal sebaik mungkin dengan latihan dan sedikit perbaikan teknis untuk motor.

BACA JUGA:MotoGP Portugal: Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Berharap Yamaha Segera Bangkit

"Untuk latihan, penting untuk bagi kami berdua untuk meningkatkan (performa) secara bersama-sama agar memiliki posisi yang lebih baik dalam balapan," sambungnya.

Sementara, Bastianini mengatakan bahwa dirinya sangat bersemangat bisa mengarungi musim 2023 bersama tim utama Ducati dan Pecco.

Dia juga mengakui bahwa Pecco merupakan salah satu pesaing terberatnya, dan Bastianini tak menampik bahwa MotoGP kali ini diisi oleh para pebalap dan tim yang sangat cepat.

"Semua pebalap sangat, sangat cepat. Untuk saat ini saya tidak tahu siapa saingan terbesar saya, tapi saya pikir saingan pertama saya adalah Pecco," kata pebalap yang dijuluki "The Beast" itu.

BACA JUGA:Jelang Putaran Pertama MotoGP 2023, Aleix Espargaro Jalani Operasi Lengan Kanan

"Saya punya banyak hal untuk saya pelajari darinya, terutama di awal, untuk mencoba dan melakukan sesuatu yang lebih baik," imbuhnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: