Puasa Pertama Tiket KAJJ Mudik 2023 Sudah Terjual 37 Persen, Ingat Jangan Sampai Kehabisan

 Puasa Pertama Tiket KAJJ Mudik 2023 Sudah Terjual 37 Persen, Ingat Jangan Sampai Kehabisan

Ilustrasi - Penumpang Kereta Api Jarak Jauh di Stasiun-Istimewa-

Puasa Pertama Tiket KAJJ Mudik 2023 Sudah Terjual 37 Persen, Ingat Jangan Sampai Kehabisan - Tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) mudik 2023 sudah terjual sebanyak 37 persen dari yang disediakan hingga puasa pertama Ramadan.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat tiket KAJJ mudik 2023 yang telah terjual untuk keberangkatan tanggal 12 April - Mei 2023. 

Total tiket yang telah terjual sebanyak 1.006.393 tiket atau 37 persen dari kuota yang disediakan.

Dikatakan VP Public Relations KAI Joni Martinus, relasi favorit masyarakat sejauh ini masih didominasi dari arah barat (Jakarta/Bandung) ke timur (Jawa Tengah/Jawa Timur) pada periode sebelum Lebaran.

Sedangkan usai lebaran perjalanan dari arah sebaliknya, yaitu timur (Jawa Tengah/Jawa Timur) menuju arah barat (Jakarta/Bandung).

BACA JUGA:Tiket Mudik KAJJ atau Kereta Api Jarak Jauh Lebaran 2023 Sudah Diserbu Pembeli, Jangan Sampai Kehabisan

Diungkapkannya, untuk tanggal keberangkatan yang menjadi favorit dipesan yaitu tanggal 20 April 2023 dimana tiket terjual 63 persen.

Untuk tanggal 21 April 2023 sebanyak 61 persen, dan tanggal 26 April 2023 sebanyak 55 persen.

"Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan,” katanya dalam keterangannya, Kamis, 23 Maret 2023.

Dia juga mengatakan pihaknya menyediakan vaksin booster gratis untuk membantu masyarakat melengkapi persyaratan naik Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

BACA JUGA:Tiket Kereta Lebaran 2023 Daop 3 Cirebon Baru Terjual 12 Persen, Masih Tersedia 92.279 Tiket Kereta Lebaran

Layanan vaksin booster gratis berada di stasiun-stasiun serta fasilitas Klinik Mediska di lingkungan stasiun dengan prioritas penumpang kereta api.

Dia juga menjamin tak ada percaloan di penjualan tiket KAJJ mudik 2023.

PT KAI berkomitmen menyediakan tiket kereta api pada masa angkutan lebaran secara transparan dan terpercaya bagi seluruh pelanggan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: