Elektabilitas Cawapres Erick Thohir Bisa Menangkan Capres

Elektabilitas Cawapres Erick Thohir Bisa Menangkan Capres

Erick Thohir--

Elektabilitas Cawapres Erick Thohir Bisa Menangkan Capres - Jika Erick Thohir diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024, berpotensi besar memenangkan calon presiden yang mendampinginya.

Hal tersebut berdasarkan data dari hasil survei Indo Barometer yang dilakukan pada periode 12-24 Februari 2023. 

Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menyebut Menteri BUMN Erick Thohir berpotensi besar membawa kemenangan bagi capres yang didampinginya.

"Erick jika diusung sebagai cawapres bisa berpotensi membantu kemenangan siapa pun calon presidennya yang akan dia dampingi," katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 22 Maret 2023.

 BACA JUGA:Hasil Survei Indo Barometer: Publik Pilih Erick Thohir Sebagai Cawapres Pekerja Keras

Menurutnya, berdasarkan hasil survei elektabilitas Erick terus menguat.

Seperti hasil survei Indo Barometer pada periode 12-24 Februari 2023 yang digelar di 33 provinsi dengan melibatkan 1.230 responden. 

Hasil survei dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan toleransi batas kesalahan sekitar 2,9 persen itu, Erick menduduki posisi teratas sebagai cawapres pilihan publik jika pemilihan presiden dilakukan pada hari ini.

Erick Thohir memperoleh 22,9 persen responden. Sementara itu, di peringkat kedua ada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan perolehan dukungan sebesar 15,8 persen. 

BACA JUGA:Duet Ganjar dan Erick Thohir Paling Realistis Diusung KIB di Pemilu 2024

Berikutnya, Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar 6,7 persen dan Ketua DPR RI Puan Maharani 6,3 persen.

Menurut Qodari, kesuksesan Erick dalam memimpin Kementerian BUMN menjadi salah satu faktor yang membuat dia mampu meraih elektabilitas positif sebagai cawapres.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: