Penukaran Uang Baru untuk THR Lebaran 2023, Cek Jadwal Lokasi dan Syaratnya di Sini

Penukaran Uang Baru untuk THR Lebaran 2023, Cek Jadwal Lokasi dan Syaratnya di Sini

Ilustrasi Uang Baru 2022--document Fin.co.id

Penukaran Uang Baru untuk THR Lebaran 2023, Cek Jadwal Lokasi dan Syaratnya di Sini - Bank Indonesia (BI) siap melayani penukaran uang baru untuk THR Lebaran 2023.

Layanan penukaran uang baru untuk lebaran akan dibuka secara nasional pada 27 Maret hingga 19 April 2023.

Total ada 5.066 titik layanan penukaran uang baru di perbankan,  BI juga menyediakan opsi layanan penukaran uang melalui kas keliling di pusat keramaian (terminal, pasar, dan stasiun), dan kas keliling susur sungai (khusus Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah) bekerja sama dengan perbankan.

"Kita mulai kalau umum secara nasional kita akan mulai se-Indonesia 27 Maret, ini kan hari ini kita kick off tapi beberapa daerah sudah mulai besok silakan," kata Deputi Gubernur BI Aida S. Budiman, Senin, 20 Maret 2023.

Dikatakannya Bank Indonesia akan bekerjasama dengan 16 bank wilayah DKI Jakarta dengan melakukan layanan kas keliling bersama terhitung 3-14 April 2023.

BACA JUGA:BI Siapkan 5.013 Titik Penukaran Uang Baru, Tidak Ada Syarat Khusus

Kas keliling tersebut akan mengambil tempat di Masjid Hasyim Asya'ri, Masjid Istiqlal, Masji At Tin, Masjis Islamic Center, dan Masjid Al Azhar pada 3-14 April 2023.

Kemudian di sejumlah pasar di wilayah Jabodetabek yaitu Pasar Kopro, Pasar Pramuka, Pasar Rawa Bening, Pasar Slipi, Pasar Koja, dan Pasar Tebet pada tanggal 27 Maret-20 April 2023, serta di Parkir Timur Gelora Bung Karno pada 8-9 April 2023. 

Selanjutnya pada 15-19 April 2023, BI akan menambah lokasi layanan penukaran uang baru di jalur mudik.

Program penukaran uang baru di jalur mudik diberinama Program BI Peduli Mudik dan akan membuka layanan  di Rest Area Jalan Tol di Jawa, Lampung, Palembang, serta di alur penyeberangan di Pelabuhan Merak, Bakauheuni, Ketapang, dan Gilimanuk.

BACA JUGA:Daftar Lewat Online, Penukaran Uang Lebaran Dibatasi

Diungkapkannya, untuk layanan penukaran uang baru di kas keliling, masyarakat diminta memesan penukaran terlebih dahulu melalui aplikasi PINTAR atau klik link ini.

Namun untuk bagi mereka yang berada di jalur mudik, tak perlu menggunakan aplikasi PINTAR.

"Untuk penukaran di jalur mudik ini, masyarakat tidak perlu memesan terlebih dulu melalui Aplikasi PINTAR," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: