Ayo Daftar Mudik Gratis 2023, Antiribet!

Ayo Daftar Mudik Gratis 2023, Antiribet!

Ilustrasi: Bus mudik gratis 2023.--

Ayo Daftar Mudik Gratis 2023, Antiribet! - Bagi masyarakat yang berminat ikut mudik gratis Kemenhub bisa melakukan pendaftaran mulai 13 Maret--14 April 2023 melalui aplikasi MitraDarat.

Setelah mendaftar mudik gratis, lakukan validasi ulang mudik gratis selama periode tersebut mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

Ditjen Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menggelar Mudik Gratis Kemenhub menjelang Hari Raya Lebaran 2023.

BACA JUGA:Pendaftaran Dibuka, Simak Cara dan Syarat Daftar Tiket Bus Mudik Gratis Lebaran 2023 Pemprov DKI Jakarta

Kegiatan serupa atau mudik gratis ini juga diselenggarakan pula oleh Ditjen Hubdat di tahun lalu.

Kisaran masyarakat yang terlibat dengan gelaran mudik gratis bersama itu sebanyak 10.500 penumpang, yang ditampung dengan 350 unit bus dengan kota tujuan yang dijangkau 14 kota di Jawa Tengah.

Nah, tahun ini, mudik gratis diselenggarakan Ditjen Hubdat dengan kota tujuan mencapai jumlah 28 kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, serta Sumatera.

Sejumlah terminal menjadi pusat keberangkatan Mudik Gratis Bus Kemenhub pada 18 April 2023, yakni Terminal Pondok Cabe Tangsel, Terminal Jati Jajar Depok, dan Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur.

BACA JUGA:Buruan Daftar! Ini Link Mudik Gratis Kabupaten Tangerang, Berangkat 17 April 2023 atau H-5 Lebaran

Sementara itu, keberangkatan bus pada 19 April dari Terminal Poris Plawad Kota Tangerang dan Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur.

Program mudik gratis itu memiliki kuota terbatas, sehingga diharapkan segera mendaftar.

Dilansir dari instagram @ditjen_hubdat, pendaftaran Mudik Gratis 2023 ini akan dilakukan secara online melalui aplikasi MitraDarat yang sudah bisa di-download di Google Play dan App Store.

Program mudik gratis dari Ditjen Perhubungan Darat tidak hanya untuk orang yang akan menggunakan bus, melainkan disediakan pula bagi yang akan mengangkut motor. Khusus Tangerang, lokasinya ada di Kantor Dishub Kota Tangerang dan Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

BACA JUGA:Dishub Kota Tangerang Gelar Mudik Gratis 2023, Berangkat 19 April dari Terminal Poris Plawad

Nantinya penyerahan motor dilakukan pada 16 April dan pengangkutan pada 17 April dari Terminal Pondok Cabe.

Berikut adalah 28 kota yang akan dituju dalam program Mudik Gratis Bus Kemenhub 2023, yaitu Jawa Tengah (Tegal, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Pati, Blora, Boyolali, Solo, Klaten, Wonogiri, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, Kebumen, Magelang, Wonosari, Yogyakarta), Jawa Barat (Garut, Tasikmalaya, Cirebon), Jawa Timur (Tuban, Madiun, Surabaya, Malang, Tulungagung), dan Sumatra (Lampung dan Palembang).

Bagi masyarakat yang berminat dengan program itu bisa melakukan pendaftaran mulai 13 Maret--14 April 2023 melalui aplikasi MitraDarat. Setelah mendaftar, lakukan validasi ulang selama periode tersebut mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut, para calon pemudik gratis Bus Kemenhub dapat menghubungi narahubung di nomor 0813 2000 8151 atau pantau terus Instagram @ditjen_hubdat. Ayo daftarkan diri Anda, sebelum kuota mudik gratis dari Kemenhub habis.

Tulisan ini diambil dari situs resmi indonesia.go.id

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: indonesia.go.id