Harta Kekayaan Esha Rahmansah Abrar akan ditelusuri oleh KPK dan PPATK

Harta Kekayaan Esha Rahmansah Abrar akan ditelusuri oleh KPK dan PPATK

Esha Rahmansah Abrar dan Istrinya yang suka pamer harta--

Harta Kekayaan Esha Rahmansah Abrar akan ditelusuri oleh KPK dan PPATK! - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) bakal menggandeng Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menyelidiki harta kekayaan pegawai Kemensetneg, Esha Rahmansah Abrar. 

Esha Rahmansah Abrar menjabat sebagai Kasubbag Administrasi Kendaraan, Biro Umum Kemensetneg. Dirinya viral lantaran Istrinya kerap pamerkan harta kekayaan di media sosial. Mulai dari mobil hingga emas batangan. 

"Kemensetneg akan berkonsultasi dengan KPK, PPATK, dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif sebagai dasar menindaklanjuti ketidakwajaran perolehan harta pejabat yang bersangkutan," tulis keterangan resmi Kemensetneg, dilansir Senin 20 Maret 2023.

BACA JUGA:Istri Doyan Pamer Harta, Pejabat Kemensetneg Rahmansah Abrar Dinonaktifkan

BACA JUGA:Menpan RB: ASN Jangan Pamer Harta dan Hidup Sederhana

"Hasilnya akan diumumkan kepada publik sebagai komitmen Kemensetneg mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum" katanya. 

Kemensetneg sebelumnya meminta maaf atas sikap keluarga pejabat yang doyan pamer harta di media sosial. Esha Rahmansah Abrar juha telah dinonaktifkan. 

"Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat dan sebagai tindaklanjutnya, Sdr. Esha Rahmansah Abrar telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya" katanya. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: