Instruksi dan Seruan Pj Bupati Bekasi Jelang Ramadan

 Instruksi dan Seruan Pj Bupati Bekasi Jelang Ramadan

PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan (dok)--

Instruksi dan Seruan Pj Bupati Bekasi Jelang Ramadan - Pejabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan memberikan instruksi kepada jajarannya menyambut Bulan Ramadan.

Dan juga memberi seruan kepada seluruh warganya dalam menyikapi datangnya Bulan Ramadan 1444 Hijriyah atau 2023 Masehi.

Dani meminta seluruh masyarakat Bekasi untuk menjaga situasi tetap kondusif dan meningkatkan amal ibadah selama Bulan Ramadan.

Dia pun meminta kepada pengurus masjid dan mushala untuk meningkatkan kegiatan keagamaan sesuai dengan Seruan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:Nekat Buka Saat Bulan Puasa, Puluhan Tempat Hiburan Malam Disegel Satpol PP Bekasi

Sementara untuk wargha non muslim, Dani meminta untuk menghormati warga Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Sedangkan kepada aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Bekasi diinstruksikan agar selama bulan puasa tetap menjalankan tugas melayani masyarakat dengan baik.

Dani meminta pemilik dan pengelola tempat hiburan untuk menaati aturan pemerintah mengenai penyelenggaraan usaha pariwisata.

"Kepada segenap pemilik usaha tempat hiburan agar mengikuti aturan daerah tentang penyelenggaraan kepariwisataan," katanya, Minggu, 19 Maret 2023.

BACA JUGA:Tempat Hiburan Malam di Bekasi Dilarang Beroperasi Selama Puasa, Berani Nekat Siap-Siap 'Disikat' Satpol PP

Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Bekasi Nomor 3 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan kepariwisataan, tempat hiburan malam tidak diperbolehkan beroperasi di wilayah Kabupaten Bekasi dan aturan ini tidak hanya berlaku selama bulan Ramadan saja.

"Menghentikan semua kegiatan yang berbau maksiat, asusila atau prostitusi, dan sejenisnya untuk selama-lamanya," katanya.

Dia berharap warga Muslim bisa menunaikan ibadah dengan baik selama bulan Ramadhan.

"Semoga puasa tahun ini mampu meningkatkan kembali iman dan taqwa kita, mempererat tali silaturahmi dan kita semua bisa mengambil hikmah dari Ramadhan untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam rangka mensukseskan pembangunan demi terwujudnya kehidupan yang sejahtera, bahagia lahir dan batin sebagai perwujudan nilai-nilai luhur Pancasila," kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: