Formula 1: Mercedes Bawa Pengembangan Kecil untuk W14 di GP Arab Saudi

Formula 1: Mercedes Bawa Pengembangan Kecil untuk W14 di GP Arab Saudi

Mercedes Bidik Gelar Juara Formula 1 Musim 2023--(Mercedes AMG F1)

Formula 1: Mercedes Bawa Pengembangan Kecil untuk W14 di GP Arab Saudi - Meski tidak memiliki perubahan yang besar, Mercedes akan membawa paket pengembangan kecil untuk W14 pada Grand Prix Arab Saudi akhir pekan ini.

Mercedes memang mengusung konsep "zero sidepod" seperti tahun lalu, namun mereka tidak puas dengan hasil tes pramusim dan juga balapan pembuka di Bahrain kemarin.

BACA JUGA:Formula 1: Sempat Kecewa dengan Performa Mobil W14, Lewis Hamilton: Saya Akan Tetap di Mercedes

Dikutip dari Antara pada Kamis, 16 Maret 2023, bos Mercedes Toto Wolff mengatakan bahwa balapan di Bahrain tidak seperti apa yang mereka inginkan.

"Performa kami di Bahrain bukan seperti yang kami inginkan," ujarnya.

Wolff menuturkan, dalam jangka panjang Mercedes akan memfokuskan pengembangan untuk membawa W14 sebagai penantang papan atas.

"Apapun bisa terjadi di dunia balap, jadi kami akan bekerja di Jeddah untuk memaksimalkan setiap bagian dari performa kami, mengejar setiap poin, dan setiap milidetik," kata Wolff.

BACA JUGA:Formula 1 2023: Ferrari Yakin Bisa Taklukkan Red Bull

"Pada akhir pekan ini di Arab Saudi kami akan belajar lebih banyak tentang W14, tentang karakteristiknya dan batasannya.

"Ini akan menjadi ujian yang berbeda dari Bahrain, dan akan menarik melihat bagaimana mobil ini bereaksi.

"Kami membawa sejumlah pengembangan kecil untuk mobil ini. Mereka bukanlah gebrakan, tapi dapat mulai menggerakan kami ke arah yang benar," tukasnya.

Diketahui, Lewis Hamilton hanya mampu finis kelima di Bahrain dan tertinggal jauh sekitar 51 detik dari Max Verstappen dari tim Red Bull yang memenangi balapan pertama di kalender itu dengan dominan.

Tampil tidak seperti yang diinginkan di Bahrain, Mercedes kemudian merancang kembali rencana mereka dalam jangka pendek, menemukan peningkatan performa mobil mereka.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: