Formula 1 2023: Ferrari Yakin Bisa Taklukkan Red Bull

Formula 1 2023: Ferrari Yakin Bisa Taklukkan Red Bull

Pebalap Ferrari Charles Leclerc melaju di hari ketiga uji pramusim Formula 1 di Sirkuit Internasional Bahrain--(ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE)

Formula 1 2023: Ferrari Yakin Bisa Taklukkan Red Bull - Ferrari masih memiliki keyakinan penuh bisa menantang serta menaklukkan dominasi Red Bull pada ajang Formula 1 musim 2023.

Bos tim balap Ferrari Frederic Vasseur mengatakan bahwa dirinya yakin pada keampuan skuad yang dimiliki.

BACA JUGA:Formula 1: Tampil Kurang Maksimal di GP Bahrain, Mercedes Evaluasi Mobil W14

"Saya yakin, sangat yakin tentang hal ini. Saya tidak pernah melihat mobil yang bisa menyamai kecepatan mobil lain di kualifikasi. Ini masalah set-up dan beberapa pilihan (yang disematkan) pada mobil, bukan masalah konsep," kata Vasseur dikutip daria laman resmi F1, Selasa, 14 Maret 2023.

Pada balapan seri pembuka di Bahrain, dua pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil meraih posisi dua teratas. Sedangkan Fernando Alonso dari Aston Martin berada di posisi ketiga.

Pebalap Ferrari, Carlos Sainz, sendiri harus puas berada di posisi empat dengan selisih 48,052 detik di belakang Verstappen.

Sial bagi pembalap utama Ferrari lainnya yaitu Charles Leclerc, dia terpaksa keluar dari balapan karena adanya masalah di SF-23 yang ia kendarai.

BACA JUGA:Formula 1: Charles Leclerc Menepi di Balapan GP Bahrain 2023, Ferrari Lakukan Penyelidikan

Namun Vasseur menyoroti kecepatan Ferrari pada kualifikasi sebagai alasan untuk terus optimistis bergerak maju, mengingat bahwa Leclerc hanya mencatatkan waktu sepersepuluh detik lebih lambat dari Verstappen pada babak kualifikasi.

"Hal terpenting sekarang adalah bagaimana kami dapat memiliki gambaran yang jelas tentang situasi. Titik mana yang kurang berhasil bagi kami, lalu melakukan analisis yang tepat mengenai hal ini, dan kembali dengan lebih kuat secepat mungkin," ujar Vasseur.

Pencapaian sementara dari Ferrari di Bahrain menempatkan tim pabrikan Italia itu berada di urutan keempat klasemen konstruktor musim ini. Ferrari tertinggal 31 poin dari Red Bull yang berada di posisi puncak. Peringkat kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh Aston Martin dan Mercedes.

Sementara itu, F1 akan berlanjut ke Sirkuit Internasional Jeddah, Arab Saudi, pada 17 hingga 19 Maret.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: