Liga Champions: Manchester City Pesta Gol Lawan RB Leipzig, Haaland Catatkan Rekor Menakjubkan

Liga Champions: Manchester City Pesta Gol Lawan RB Leipzig, Haaland Catatkan Rekor Menakjubkan

Pemain Manchester City, Erling Haaland-@mancity-Instagram

City memiliki peluang emas untuk mencetak gol setelah wasit menunjuk titik putih setelah Benjamin Heinrichs melakukan handball. Wasit sempat memeriksa insiden itu lewat VAR sebelum memberikan hadiah penalti.

Haaland maju sebagai eksekutor lalu melepaskan tembakan kaki kiri mendatar ke sebelah kanan. Arah bola bisa terbaca Janis Blaswich, tetapi tetap tidak bisa dihentikannya. City memimpin 1-0 pada menit ke-22.

BACA JUGA:FIFA Bakal Pasang VAR di 6 Stadion Indonesia, Ketum PSSI: Siapa Tahu Kita Bisa Langsung Beli, Daripada..

Dua menit kemudian, The Citizens menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Ditekan oleh Haaland, Blaswich membuang bola ke tengah yang kemudian jatuh ke kaki Kevin de Bruyne.

De Bruyne kemudian melepaskan tendangan yang membentur gawang sebelum disambar Haaland dengan sundulannya menjadi gol.

Pada menit ke-31, Haaland nyaris menciptakan hattrick. Umpan silang silang Jack Grealis di sisi kanan dapat disambut Haaland dengan tendangannya, tetapi kali ini Blaswich melakukan penyelamatan gemilang di tiang dekat.

Jelang turun minum, Haaland akhirnya menciptakan gol ketiganya. Bermula dari sepak pojok, bola disundul Ruben Dias dan bisa ditepis Blaswich. Benjamin Henrich coba membuang, tetapi justru bisa disambar Haaland.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 3-0 untuk Manchester City.

BACA JUGA:Cek Stadion Manahan Solo untuk Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Pastikan Kesiapan Listrik Aman

Tidak banyak perubahan di babak kedua, City tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Cuma butuh tiga menit sejak babak kedua dimulai untuk City menambah keunggulan mereka. Kali ini Guendogan mencatatkan namanya di papan skor. Menerima bola dari Grealish, gelandang asal Jerman itu melakukan aksi tipuan sebelum melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Skor menjadi 4-0 pada menit ke-49.

Haaland sukses mencetak gol keempatnya pada menit ke-54. Sebuah sepak pojok dari sayap kanan diteruskan Haaland dengan tandukan. Blaswich sukses menepis bola, tetapi itu menimbulkan kemelut kecil di depan gawang.

Bola kemudian disambar Haaland sepakan kaki kiri dari jarak dekat. RB Leipzig tertinggal 0-5.

Haaland benar-benar sedang on fire. Penyerang asal Norwegia itu mencetak gol kelimanya tiga menit kemudian. Tendangan Riyad Mahrez dari sisi kanan ditepis Blaswich, tetapi bola rebound di depan gawang bisa dicocor Haaland dengan kaki kanannya untuk mengubah skor menjadi 6-0.

Saat pertandingan akan segera berakhir. City justru menyempurnakan performa luar biasa mereka dengan gol keenam di masa injury time. Bermula dari tusukan Mahrez dari sisi kanan, pemain sayap Aljazair itu memberikan bola ke De Bruyne yang kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas Blaswich.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: