Rawat Jalan di RSCM Jakarta, Kenzie Bayi Obesitas dari Bekasi Berhasil Turunkan Berat Badan

Rawat Jalan di RSCM Jakarta, Kenzie Bayi Obesitas dari Bekasi Berhasil Turunkan Berat Badan

Muhammad Kenzie Alvaro kini menjalani rawat jalan di RSCM Jakarta-Tahta Aldo-

Rawat Jalan di RSCM Jakarta, Kenzie Bayi Obesitas dari Bekasi Berhasil Turunkan Berat Badan- Usai menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Hermina Bekasi, Balita berumur 16 bulan bernama Muhammad Kenzie Alvaro kini menjalani rawat jalan di RSCM Jakarta.

Pihak keluarga Nurhasanah mengungkapkan, Kenzie mengalami penurunan berat badan usai mendapat perawatan oleh tim RSCM Jakarta.

"Mengalami penurunan 1 kilo mas, dari yang sebelumnya 27 kilo sekarang menjadi 26 beratnya," ungkap Nurhasanah saat dikonfirmasi, Senin 13 Maret 2023.

Menurutnya, kenzie sudah menjalani rawat jalan di RSCM Jakarta sejak tanggal 27 Februari 2023 dan hingga kini mengikuti jadwal yang diberikan oleh dokter ahli.

"Diambil darah biar tahu penyebab obesitas karena apa, terus sekarang diminta balik setiap hari Senin buat kontrol," ucapnya.

BACA JUGA:Daftar Menu Makanan untuk Menghindari Obesitas mulai Sarapan hingga Makan Malam

BACA JUGA:Dianggap Langka, Ternyata Faktor Ini Jadi Penyebab Bayi Kenzie Alami Obesitas

Nurhasanah menjelaskan, pola makan Kenzie saat ini telah diatur oleh tim dokter ahli RSCM Jakarta agar lebih terkontrol dan sehat.

"Pola makannya diminta diatur, jadi sudah ada menu yang ditentuin dokter dan disuruh ikutin menu itu," jelasnya.

Saat ini pihak keluarga masih menanti hasil pemeriksaan dari dokter ahli RSCM Jakarta, guna mengetahui penyebab obesitas yang dialami Kenzie.

"Iya saat ini belum tahu, tapi katanya dari makanan dan minumannya normal semua. Setiap senin nanti kontrol, jadi seminggu sekali," terangnya.

Sebelumnya bayi berumur 1 tahun bernama Muhammad Kenzi Alvaro di Desa Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, mempunyai berat badan 27 kilo.

Berdasarkan keterangan orang tua bernama Pitriah, Kenzie lahir dengan berat badan tanpa adanya perbedaan dengan anak normal.

Kenzi Alvaro menunjukan perubahan badannya semakin besar pada umur 6 bulan, dan saat ini sempat menyentuh 27kg sebelum sebelum akhirnya mendapat perawatan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: