Hashim Djojohadikusumo Blak Blakan: Gerinda Siap Usung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Hashim Djojohadikusumo Blak Blakan: Gerinda Siap Usung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau lokasi panen raya padi di Kebumen, Jateng, Kamis (9/3/2023). -Biro Pers Setpres-

Hashim Djojohadikusumo Blak Blakan: Gerinda Siap Usung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - Partai Gerindra siap untuk mengusung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan langsung Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Diungkapkannya, Partai Gerindra terbuka untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Saya kira terbuka (Gerindra) kalau Pak Ganjar mau ikut dengan Pak Prabowo. Tapi dengan catatan Pak Prabowo sebagai calon presiden dan Pak Ganjar sebagai calon wakil presiden," katanya usai menghadiri deklarasi sukarelawan Prabowo Mania 08 di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta, Minggu, 12 Maret 2023.

BACA JUGA:Duet Ganjar-Prabowo, Dasco: Prabowo Capres Partai Gerindra Bukan Cawapres

BACA JUGA:Zulkifli Hasan Bukan Lagi Prioritas PAN di Pilpres, Dukungan ke Ganjar Jadi Alasannya

Dia menilai Prabowo lebih tepat maju sebagai capres. Alasannya karena Prabowo lebih berpengalaman dalam kancah politik di Tanah Air.

"Saya kira sudah tidak mungkin kalau Pak Prabowo calon wakil presiden. Pak Prabowo jauh lebih senior, 15 tahun lebih tua, pengalamannya berbeda 'kan," ujarnya.

Meski demikian, Hashim mengatakan rencana menduetkan Prabowo Subianto dengan Ganjar Prabowo sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 bisa terlaksana jika mendapat persetujuan PKB sebagai mitra koalisi Gerindra.

"Kemungkinan itu terbuka kalau Pak Ganjar mau jadi. Akan tetapi, harus disetujui oleh PKB. 'Kan begitu, harus disetujui PKB, kami terbuka," tuturnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: