Tersingkir Dari Piala Asia U-20 2023, Dirtek PSSI Bocorkan Negara Tempat TC Lanjutan Timnas Indonesia U-20

Tersingkir Dari Piala Asia U-20 2023, Dirtek PSSI Bocorkan Negara Tempat TC Lanjutan Timnas Indonesia U-20

Direktur Teknik PSSI dan juga kepala pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri.-pssi.org-

Tersingkir dari Piala Asia U-20 2023, Dirtek PSSI bocorkan negara tempat TC lanjutan Timnas Indonesia U-20 - Direktur Teknik (Dirtek) PSSI Indra Sjafri bocorkan negera tempat Training Center (TC) lanjutan Timnas Indonesia U-20 usai tersingkir dari Piala Asia U-20 2023.

Indra Sjafri memaparkan Timnas Indonesia U-20 bakal melakoni TC di Korea Selatan setelah terdepak dari pagelaran Piala Asia U-20 2023.

Indra Sjafri menyebut bahwa TC tersebut menjadi bagian dari persiapan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 2023.

"Awalnya pelatih Shin Tae-yong meminta TC di Belanda. Namun, diubah ke Korea Selatan," kata Indra dilansir Antara, Rabu, 8 Maret 2023.

BACA JUGA:Prediksi Liga Champions Bayern Munchen vs PSG, Julian Nagelsmann Minta Jegal Messi

Meski demikian kepada pewarta di Jakarta, Indra Sjafri mengaku tidak tahu menahu alasan spesifik Shin Tae-yong memilih Korea Selatan jadi tempat TC.

"Alasan spesifiknya saya tidak tahu, tetapi situasi Korea Selatan memang bagus untuk meningkatkan kondisi fisik," ucap Indra.

"Para pemain juga sudah terbiasa berlatih di sana," sambung pria asal Sumatera Barat itu.

Indra Sjafri pun menyampaikan bahwa dirinya masih harus membicarakan lebih lanjut soal TC di Korea Selatan itu dengan Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Chelsea Kalahkan Borussia Dortmund di Liga Champions, Graham Potter Beri Komentar Berkelas

Dirtek PSSI itu merasa perlu memastikan apakah Timnas U-20 langsung berangkat ke Korea Selatan untuk TC setelah bertarung di Uzbekistan, tempat pelaksanaan Piala Asia U-20 2023.

Akan tetapi, Indra Sjafri memprediksi skuad Timnas Indonesia U-20 dan Shin Tae-yong akan terlebih dahulu kembali ke Tanah Air.

Hal itu karena Shin Tae-yong harus menyiapkan Timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan persahabatan internasional FIFA yang dilaksanakan di rentang tanggal 20-28 Maret 2023.


Kepala pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.-pssi.org-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: