Inilah Produk-produk Investasi dan Asuransi dari bank bjb!

Inilah Produk-produk Investasi dan Asuransi dari bank bjb!

bank bjb--

BANDUNG – bank bjb menawarkan berbagai produk investasi dan asuransi yang aman dan terdaftar resmi (legal). Produk-produk tersebut hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap produk investasi yang aman, legal, dan terpercaya.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan, produk investasi dan asuransi dari bank bjb tersebut, di antaranya bjb Reksa Dana, bjb Bancassurance, dan bjb Obligasi Ritel. 

“Namun perlu diketahui, ketiga produk investasi dan asuransi ini bukan murni produk bank bjb. Dalam hal ini, bank bjb hanya bertindak sebagai agen penjual ketiga produk ini yang terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam praktiknya bank bjb sudah bekerja sama dengan perusahaan investasi dan asuransi yang legal,” papar dia.

BACA JUGA:Mau Beli Rumah, Ada bjb KPR Membumi dengan Suku Bunga Kompetitif dan DP Nol Persen

Berikut tiga jenis produk investasi dan asuransi yang disediakan bank bjb bagi masyarakat yang ingin menyimpan dananya, antara lain:

1. bjb Reksa Dana

Reksa Dana merupakan wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal. Untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh Manajer Investasi sesuai UU pasar Modal No. 8 Tahun 1995).

Dalam produk ini, bank bjb telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan(OJK) sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana sesuai dengan Surat Tanda Terdaftar Nomor 28/BL/STTD/APERD/2008 tanggal 18 Juni 2008.

Manfaat investasi pada Reksa Dana di bank bjb, diantaranya masyarakat mendapatkan kemudahan dengan tersedianya beragam pilihan jenis produk reksa dana. Disertai tujuan dan tingkat risiko yang sesuai dengan profil risiko dan kebutuhan pemodal.

BACA JUGA:Kinerja Bisnis Solid, bank bjb Berhasil Menjaga Kualitas Aset di 2022 dengan NPL 1.16 Persen

Nilai investasinya terjangkau, mulai dari Rp.100.000. Kemudian adanya peragaman (Diversifikasi) sehingga dengan jumlah dana yang lebih besar memungkinkan untuk berinvestasi pada berajam jenis efek secara optimal. Optimalisasi hasil investasi dilakukan melalui pengelolaan risiko investasi.

Selanjutnya ada transparansi informasi dan dikelola oleh Manager Investasi yang profesional. Likuiditasnya juga tinggi, di mana pemodal dapat mencairkan investasi dan menjual kembali kepemilikan unit penyertaan reksa dana di setiap bursa.

Hasil investasi dari penjualan kembali reksa dana bukan merupakan objek pajak. Selain itu, produk bjb Reksa Dana dijamin keamanannya karena diatur dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BACA JUGA:bank bjb dan BPJS Ketenagakerjaan Dukung Keberlanjutan Usaha Pelaku UMKM

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: