7 Jenazah Korban Tragedi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Belum Teridentifikasi Tim DVI Polri

7 Jenazah Korban Tragedi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Belum Teridentifikasi Tim DVI Polri

Depo Pertamina Plumpang terbakar --

7 Jenazah Korban Tragedi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Belum Teridentifikasi Tim DVI Polri - Sebanyak 7 jenazah korban tragedi kebakaran Depo Pertamina Plumpang belum teridentifikasi.

Kepala RS Polri Brigjen Pol Hariyanto mengatakan Tim Disaster Victim and Identification (DVI) Polri mengatakan selain 7 jenazah, ada satu potongan tubuh (body part) yang belum teridentifikasi.

Dijelaskannya, pihaknya tak memiliki target penyelesaian identifikasi para korban tragedi Depo Pertamina Plumpang.

Namun dia memastikan, pihaknya akan mengidentifikasi dengan benar dan akurat seluruh korban yang berada di RS Polri Kramat Jati.

BACA JUGA:Kisah Ibu Rini Korban Selamat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Kehilangan Anak, Ibu Hingga Keponakan

"Kami tidak ada target kapan proses identifikasi jenazah selesai dilakukan. Yang terpenting, bagaimana seluruh jenazah sudah teridentifikasi dengan benar sesuai data post mortem dan antemortem," katanya, Selasa, 7 Maret 2023.

Dijelaskannya, RS Polri Kramat Jati menerima 14 kantong jenazah dan body part korban kebakaran depo Pertamina Plumpang pada Jumat (3/3/2023) malam.

Daftar Korban Meninggal Dunia Kebakaran Depo Pertamina Plumpang


Daftar korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang berhasil diidentifiaksi.

Tim DVI Polri kembali mengidentifikasi lima jenazah tewas korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat 3 Maret 2023 yang meninggal dunia.

Diketahui, sebelumnya tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi tiga korban meninggal dunia kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

BACA JUGA:Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara Masih Diinvestigasi PT Pertamina Persero

"Hari ini tim DVI telah berhasil mengidentifikasi 5 jenazah kembali dengan rincian 3 jenazah laki-laki dan 2 jenazah perempuan," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Selasa 7 Maret 2023.

Saat ini, total daftar korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang sudah teridentifikasi sebanyak delapan orang.

Di tempat sama, Karo Dokpol Pusdokkes Polri Brigjen Nyoman Eddy menyebutkan identitas lima jenazah meninggal dunia dalam kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang telah teridentifikasi.

"Hasil rekonsiliasi dan pelaksanaan identifikasi, pada Selasa ini Tim DVI telah berhasil mengidentifikasi lima jenazah," ujar Nyoman.

BACA JUGA:Fakta Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara, Ternyata Pernah Kebakaran di Tahun 2009

Kelima Jenazah tersebut adalah: Sumiati (71) warga Bendungan Melayu, Gang 11 Arsyad RT 005 RW 002 Nomor 13 Desa Rawabadak Selatan, yang berhasil diindentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, gigi, medis dan properti.

Kemudian ada korban Raffasya Zayid Athallah, laki-laki (4) warga Bendungan Melayu Nomor 13 RT 005 RW 001 Desa Rawabadak Selatan, yang teridentifikasi berdasarkan DNA gigi, medis dan properti.

Selanjutnya Trish Rhea Aprilita, perempuan (12) warga Bendungan Melayu No.13 RT 005 RW 001 Desa Rawabadak Selatan, yang teridentifikasi berdasarkan. pemeriksaan DNA, gigi dan medis

Nyoman melanjutkan, korban teridenfitikasi adalah  Suheri, laki-laki (32), warga Bendungan Melayu Nomor 13 RT 005 RW 001 Desa Rawabadak Selatan, yang teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA dan medis.

BACA JUGA:3 Jenazah Korban Tragedi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Teridentifikasi Tim DVI Polri

Dan terakhir adalah Hadi, laki-laki (32) warga Jalan Koramil Madiri VII, Kelurahan Rawabadak Selatan, yang teridentifikasi berdasarkan DNA dan medis.

RS Polri telah menerima 15 kantong jenazah dan satu kantong berisi "body part" atau bagian tubuh korban.

"Dengan demikian hingga saat ini masih ada 7 jenazah dan satu 'body part' yang masih dalam proses identifikasi oleh petugas," kata Ramadhan.
​​​​​​​

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: