3 Jenazah Korban Tragedi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Teridentifikasi Tim DVI Polri

3 Jenazah Korban Tragedi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Teridentifikasi Tim DVI Polri

Momen para warga selamatkan korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang-@jagowings-twitter

3 Jenazah Korban Tragedi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Teridentifikasi Tim DVI Polri - Sebanyak 3 jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara telah teridentifikasi.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi 3 jenazah dari 15 kantung jenazah dan potongan tubuh (body part) manusia yang masuk ke RS Polri Kramat Jati.

Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto mengatakan pada Minggu, 5 Maret 2023, pihaknya berhasil mengidentifikasi jenazah seorang wanita.

"Teridentifikasi sebagai Iriyana, perempuan 61 tahun, beralamat di Kampung Bendungan Melayu RT 006/RW 001 Desa Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara," katanya saat konferensi pers, Minggu, 5 Maret 2023.

 

Diungkapkannya, jenazah teridentifikasi berdasarkan sidik jari pada jempol kiri dan catatan medis.

"Jadi jenazah yang telah teridentifikasi sampai hari ini Minggu, 5 Maret 2023 pukul 16.00 WIB berjumlah tiga korban, " ucapnya.

Dua jenazah sebelumnya yang telah teridentifikasi yaitu Fahrul Hidayatulah (28) dan Muhammad Bukhori (41),  keduanya merupakan warga Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Keduanya teridentifikasi berdasarkan sidik jari.

 

Sebelumnya RS Polri Kramat Jati menerima 15 kantong jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

"Tim DVI (Disaster Victim Identification) tadi malam juga sudah langsung mendirikan posko untuk mempercepat proses identifikasi, dari posko DVI tadi malam sampai dengan hari ini sudah menerima 15 kantong jenazah," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (4/3).

Sebanyak 15 kantong jenazah itu terdiri dari sembilan jenazah laki-laki, lima jenazah perempuan, dan satu bagian tubuh korban.

RS Polri juga menyiapkan fasilitas postmortem dan antemortem untuk mengidentifikasi jenazah korban kebakaran.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: