Afrika Disebut Benua Masa Depan untuk Pertumbuhan Ekonomi Baru, BNI Ambil Peluang

Afrika Disebut Benua Masa Depan untuk Pertumbuhan Ekonomi Baru, BNI Ambil Peluang

Foto: Dokumen BNI BNI Ambil Peluang Pasar Afrika - Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri (Sekjen Kemenlu) Cecep Herawan dalam Business Meeting 2023 dengan tema Winning Marketshare Through Digital and Collaboration Mindset yang diselenggarakan di Ba--

BACA JUGA:Dorong UMKM Go Global, BNI Dukung Inacraft 2023

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, meskipun perkembangan geopolitik dunia dan kebijakan moneter ekonomi global dapat menimbulkan tekanan pada kinerja perbankan.

Numun, dengan melihat peluang yang ada, maka masih banyak area yang perlu dikembangkan perseroan melalui sinergi dan kolaborasi lintas segmen, divisi/satuan dalam melakukan eksekusi bisnis.

“Kondisi perekonomian dunia akan semakin penuh tantangan pada tahun 2023 ini. Namun kita berharap semua bisa dilalui dengan penuh kesiapan dan kehati-hatian,” ucap Royke.

Komisaris Utama BNI Agus Martowardojo menambahkan, Indonesia tetap optimistis bisa melewati tantangan peekonomian dunia.

Sebagaimana diketahui, di saat negara-negara lain mengalami perlambatan ekonomi, Indonesia adalah salah satu dari sedikit negara yang mampu mengakselerasi pertumbuhannya, didukung fundamental ekonomi yang relatif baik, pulihnya permintaan masyarakat dan kinerja positif ekspor komoditas.

BACA JUGA:Dirut BNI Raih Penghargaan The Best CEO with Distinction 2022

“Kita harus yakini bahwa ketidakpastian dan volatilitas global akan membaik di tahun 2023,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: