Dongkrak Performa Mobil W14, Mercedes Siapkan Desain Sidepod Berbeda

Dongkrak Performa Mobil W14, Mercedes Siapkan Desain Sidepod Berbeda

Mercedes Bidik Gelar Juara Formula 1 Musim 2023--(Mercedes AMG F1)

Dongkrak Performa Mobil W14, Mercedes Siapkan Desain Sidepod Berbeda - Untuk mendongkrak performa mobil W14, Mercedes kini tengah mempersiapkan desain sidepod berbeda.

Mercedes kewalahan menemukan performa terbaik ketika tes pramusim dan sesi latihan bebas Grand Prix Bahrain, Jumat, 3 Maret 2023.

BACA JUGA:Formula 1: Max Verstappen Siap Mulai Perburuan Gelar Ketiga Beruntun

W14 sendiri mengadopsi desain "zero sidepod" seperti tahun lalu yang membuat mobil sangat ramping dan menggunakan desain saluran udara samping yang lebar.

Menurut direktur teknis Mercedes Mike Elliot, desain sidepod Mercedes akan segera berubah.

Duet Lewis Hamilton dan George Russell di sesi latihan bebas kedua kemarin belum mampu menembus lima besar dan harus finis di P8 dan P13.

Mereka terpaut lebih dari 0,5 detik dari pebalap Aston Martin Fernando Alonso yang tampil tercepat di Bahrain.

BACA JUGA:Uji Pramusim Formula 1: Ferrari Jadi yang Tercepat, Melampaui Mercedes di Hari Ketiga

"Toto (Wolff, kepala tim) telah mengatakan bahwa kami akan membawa bodywork yang berbeda, itu tidak akan sama dengan milik tim-tim lain dan akan berbeda dari yang kami miliki saat ini, akan berbeda," kata Elliot dikutip laman resmi F1.

"Itu adalah bagian normal dari pengembangan. Kami akan membawa sidepod yang sangat berbeda butuh waktu untuk mempersiapkannya, mengganti komponen yang berada di bawah bodywork agar pas, kami akan membawanya segera," kata Elliot.

Kendati mendapati performa yang kurang memuaskan, namun Mercedes nampaknya senang dengan sayap belakang tipis mobil mereka yang berfungsi dengan baik.

"Saya rasa perbedaan visual yang kentara adalah sayap belakangnya. Itu tidak kami bawa saat tes musim dingin dan apa yang kami bawa itu di sini bekerja seperti yang kami harapkan."

BACA JUGA:Formula 1: Mercedes W14 Terpilih Jadi Mobil dengan Livery Terbaik

Elliot mengungkapkan bahwa setelah merampungkan tes pramusim, Mercedes belum memiliki jawaban dari sejumlah masalah yang masih mereka temui. Sesi FP1 dan FP2 GP Bahrain menjadi kesempatan bagi mereka untuk mengambil data untuk mengembangkan lebih lanjut mobil W14.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: