Tim DVI Polri Terima 14 Kantong Jenazah

Tim DVI Polri Terima 14 Kantong Jenazah

Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang --Humas Polri Untuk FIN

Tim DVI Polri Terima 14 Kantong Jenazah Korban Kebakaran Pertamina Plumpang

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri sudah menerima 14 kantong jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara yang terjadi pada Jumat malam, 3 Maret 2023.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Tim Dokkes Polri telah mendirikan posko DVI di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

BACA JUGA:Tarif Biaya RS Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Ditanggung Pemprov DKI Jakarta

"Pada hari ini, kata Dedi, posko DVI sudah menerima 14  kantong jenazah (korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang," kata Desi dalam keterangan resmi yang diterima FIN, Sabtu 4 Maret 2023.

"Tim DVI pun langsung bekerja untuk melakukan identifikasi korban," imbuhnya.

Dia menerangkan, pada saat kejadian, tim Dokkes Polri mengirimkan 5 ambulans dan tim medis untuk mengevakuasi korban dan membantu dalam perawatan medis.

Tim Dokkes Polri juga sudah mengirimkan korban luka kebakaran (Depo Pertamina Plumpang) ke beberapa rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan lebih lanjut," tuturnya.

BACA JUGA:Video Depo Pertamina Plumpang Meledak, Aksi Para Warga Selamatkan Korban yang Terbakar

Lebih lanjut, Dedi menuturkan, tim Labfor hari ini sedang berkoordinasi dengan Bareskrim dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk menyelidiki penyebab kebakaran dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Langkah yang dilakukan hari ini setelah clear dari HSE (Health Safety Environment) dari Pertamina baru kita olah TKP," terangnya.

'umlah anggota sementara 9 orang. Alat yang kita gunakan toolkid kebakaran, drone, alat ambil sampel abu arang dan gunakan teknologi remote sensing," sambungnya.

Sementara, untuk tim inafis hari ini tengah membackup Polda Metro untuk olah TKP bersama Labfor dan bersama tim DVI Dokkes, untuk melakukan proses identifikasi korban meninggal dunia di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

BACA JUGA:Gulkarmat: Lokasi dan Bahan yang Ada di Depo Pertamina Plumpang Sangat Mudah Terbakar

Untuk di lokasi kebakaran, Dedi mengatakan, Polri melakukan pengamanan terhadap lokasi kebakaran baik di Depo Plumpang, maupun lokasi rumah warga terdampak yang ditinggal mengungsi

Polri juga mendirikan posko tanggap darurat kebakaran secara terpadu dan pengaduan orang hilang di depan halaman Koramil Koja.

"Mendirikan dapur umum di Pos Polisi oleh Sat Brimobda PMJ dan membantu posko pengungsian BPBD," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: