Depo BBM Plumpang Terbakar, Pertamina Fokus Tangani Kebakaran Serta Evakuasi Warga Sekitar dan Pekerja

Depo BBM Plumpang Terbakar, Pertamina Fokus Tangani Kebakaran Serta Evakuasi Warga Sekitar dan Pekerja

Depo Pertamina Plumpang terbakar --

Depo BBM Plumpang Terbakar, Pertamina Fokus Tangani Kebakaran Serta Evakuasi Warga Sekitar dan Pekerja - PT Pertamina Patra Niaga buka suara terkait terjadinya kebakaran pada Depo BBM Plumpang, Jakarta Utara. 

Manager Communication and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengonfirmasi bahwa telah terjadi kebakaran Integrated Terminal Jakarta, Plumpang pada Jumat 3 Maret 2023, pada pukul 20,20 WIB. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kilang Pertamina Plumpang Diduga Terbakar Hingga Meledak

PT Pertamina Patra Niaga sebagai pengelola Integrated Terminal Jakarta, Plumpang, melakukan langkah cepat untuk penanganan terhadap dampak kebakaran tersebut. 

"Saat ini Pertamina fokus pada penanganan kebakaran dan melakukan evakuasi terhadap pekerja maupun warga di sekitar lokasi, ke area yang lebih aman," ungkap Eko kepada fin.co.id, Jumat, 3 Maret 2023. 

Eko memastikan, pihaknya terus berusaha untuk meminimalisir dampak kebakaran tersebut dengan langkah cepat sesuai prosedur. 

"Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat terus berupaya maksimal menanggulangi kejadian ini," tegasnya. 

BACA JUGA:Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Merintih Kesakitan hingga Jeritan Minta Tolong

Eko mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran, namun pihaknya saat ini tengah melakukan proses investigasi terhadap kejadian tersebut. 

"Penyebab kejadian masih dalam proses investigasi," pungkasnya. 

Sebelumnya, video kebakaran hebat disertai ledakan itu beredar melalui WhatsApp Grup awak media, dan menggambarkan situasi sangat mencekam.

Tampak pada video, kilang milik Pertamina, dimana api sangat besar membumbung tinggi ke angkasa, disertai asap hitam pekat. 

BACA JUGA:Begini Pengakuan Warga Sebelum Terjadinya Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapatkan melalui command center damkar, diketahui kebakaran terjadi pada objek berupa pipa bensin Pertamina. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: