Piala Dunia U-20, Erick Thohir Dinilai Bawa Energi Baru Bagi Kebangkitan Prestasi Tim Nasional

Piala Dunia U-20, Erick Thohir Dinilai Bawa Energi Baru Bagi Kebangkitan Prestasi Tim Nasional

Erick Thohir dan Coach Timnas Shin Tae-Yong--

Piala Dunia U-20, Erick Thohir Dinilai Bawa Energi Baru Bagi Kebangkitan Prestasi Tim Nasional- Pakar manajemen prestasi olahraga Prof. Djoko Pekik Irianto mendukung keinginan ketua umum PSSI Erick Thohir menjadikan pentas Piala Dunia U-20 ini sebagai momentum kebangkitan sepak bola Indonesia. 

Menurutnya, kejuaraan Piala Dunia U-20 ini bertepatan dengan terbentuknya kepengurusan baru PSSI di bawah komando Erick Thohir membawa energi baru bagi kebangkitan sepak bola Indonesia dan juga prestasi tim nasional di ajang kejuaraan dunia. 

“Sebagai Momentum Kebangkitan sepak bola, sangat sepakat. Penyelenggaraan Even tersebut harus benar-benar disiapkan dan harus sukses,” kata Prof. Djoko Pekik kepada wartawan, Jumat 3 Maret 2023.

Prof. Djoko Pekik juga mendukung langkah Erick Thohir memimpin langsung kepanitiaan lokal (Local Organizing Committee/LOC) dalam mensukseskan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 11 Juni 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Erick Thohir Beri Alasan Tak Terduga Soal Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

BACA JUGA:Pimpin Langsung Panitia Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Erick Thohir Tegaskan Penggunaan Dana Harus Transparan

Langkah tersebut dilakukan untuk mempermudah koordinasi dengan INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee) yang menjadi panitia pusat agar lebih maksimal. 

“Sepakat, persiapan sebaik mungkin, baik teknis maupun non teknis termasuk keamanan dan kenyamanan terutama bagi team tamu. Hal tersebut bisa belajar dari Qatar,” ucapnya.

Prof. Djoko Pekik juga optimis dengan dukungan semua pihak peluang tim nasional melewati penyisihan grup pada Piala Dunia U20 sangat terbuka, sepanjang seluruh pemain timnas dan skuad pelatih punya keyakinan akan lolos. "Peluang Timnas terbuka,” ujarnya.

Dijelaskan Prof. Djoko Pekik, salah satu pembenahan sepak bola Indonesia saat ini adalah iklim kompetisi harus dibuat profesional, dan basmi seluruh aktivitas kejahatan di sepak bola Indonesia yakni pengaturan skor dan perjudian.

BACA JUGA:Rencana FIFA Bangun Training Center di IKN Pengamat: Kepemimpinan Erick Thohir Kelas Dunia

BACA JUGA:Duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir Paling Laku di Pasar Pemilu

Lanjutnya, jika persoalan itu bisa diatasi, maka keinginan Erick Thohir untuk jadikan Piala Dunia U-20 sebagai momentum kebangkitan sepak bola akan berhasil.

“Iklim kompetisi yang belum profesional pada semua lapis pembinaan. Upayakan manajemen kompetisi profesional dan bersih dari pengaturan skor, perjudian dan lainnya,” jelasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: