Bermain 10 Pemain, Pelatih Irak U-20: Timnas Indonesia U-20 Sangat Bagus

Bermain 10 Pemain, Pelatih Irak U-20: Timnas Indonesia U-20 Sangat Bagus

Pelatih Irak U-20, Emad Mohammed--laman Iraq Footbal

Bermain 10 Pemain, Pelatih Irak U-20: Timnas Indonesia U-20 Sangat Bagus - Pelatih Irak U-20 Emad Mohammed komentar soal para pemain Timnas Indonesia U-20 dalam laga Piala Asia U-20.

Pertandingan Piala Asia U-20, Irak U-20 berhasil kalahkan Timnas Indonesia U-20 dengan skor 2-0 pada Rabu, 1 Maret 2023.

Bermain di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Kemenangan Irak U-20 atas Timnas Indonesia U-20 dicetak oleh Hayder Abdulkareem dan Mohammed Jameel Shnaa. 

Walau begitu, Irak U-20 sempat bermain 10 pemain usai pemainnya Charbel Shamoon mendapat kartu merah.

BACA JUGA:Timnas Kalah dari Iraq 2-0 Shin Tae-yong Bilang Begini

Namun, Emad Mohammed tetap menyanjungi para pemain Timnas Indonesial U-20 perihal permainannya.

"Pada babak kedua kami gagal memaksimalkan lima peluang dan kami kehilangan satu pemain. Tim Indonesia sangat bagus dan melakukan banyak perkembangan perihal sepak bola. Saya harap tim Indonesia dapat memainkan permainan bagus pada laga selanjutnya," kata pelatih Emad pada konferensi pers setelah pertandingan yang dilakukan di Stadion Lokomotiv, Tashkent, pada Selasa, 1 Maret 2023.

 Secara statistik, Irak kalah penguasaan bola dengan hanya 49 persen, berbanding 51 persen penguasaan bola Garuda Muda. Namun tim Irak mencatatkan 18 tembakan dengan sembilan tembakan ke arah gawang, dibandingkan delapan tembakan dengan hanya tiga tembakan ke arah gawang yang diukir timnas Indonesia.

Dari sembilan tembakan itu, dua di antaranya berbuah gol yakni melalui Hayder Abdulkarim dan Mohammed Jamel.

 BACA JUGA:Jadwal Bola Malam Ini Semifinal Copa Del Rey 2022/2023: Madrid vs Barcelona

"Meski kami kehilangan seorang pemain, kami mengubah rencana kami. Tim Indonesia melakukan beberapa perubahan pada babak pertama, lebih dari lima pemain tidak bagus dalam pertandingan ini. Namun tim Indonesia membuang peluang," tutur Emad.

Irak saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin, jumlah poin yang sama dengan tuan rumah Uzbekistan, yang menang 2-0 atas Suriah pada pertandingan pertamanya. Sedangkan Indonesia dan Suriah menduduki posisi ketiga dan keempat di klasemen.

Anak-anak asuh pelatih Emad selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Uzbekistan pada Sabtu (4/3). Seandainya menang atas Uzbekistan, langkah mereka akan semakin ringan untuk menuju fase gugur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: