Manchester City Lolos ke Perempat Final Piala FA

Manchester City Lolos ke Perempat Final Piala FA

Ilustrasi Manchester City-@match5day-Instagram

Manchester City berhasil menekuk Bristol City tiga gol tanpa balas dalam laga putaran kelima di Ashton Gate pada Rabu dini hari WIB.

Atas hasil tersebut, Manchester City melaju mulus ke perempat final Piala FA 2022/2023.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia U-20 vs Irak U-20: Kedua Pelatih Lempar Komentar Jelang Piala Asia U-20 2023

BACA JUGA:Jadwal Bola Hari Ini Indonesia Liga 1 2022/2023: PSM vs Dewa United dan Bhayangkara FC vs PSIS

Dilansir resmi FA, City menjadi tim keempat yang lolos ke perempat final FA Cup menyusul Fulham, Brighton, dan Blackburn yang lebih dulu lolos ke perempat final Piala FA.

City langsung membuka keunggulan pada menit ke-7 babak pertama melalui Foden yang berhasil menuntaskan umpan silang datar Riyad Mahrez ke tiang jauh. Skor menjadi 1-0.

Sementara itu, Bristol yang mengandalkan serangan balik dan umpan panjang sempat memberi ancaman tiga kali ke gawang Man City. Dari tiga tembakan, hanya satu yang tepat sasaran melalui tendangan Alex Scott (35').

Di menit ke-74 babak kedua City akhirnya bisa menggandakan keunggulan. Foden melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh Bristol yang membuat skor berubah menjadi 2-0.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya Ditahan Imbang Rans Nusantara FC

The Citizens mencetak gol ketiga pada menit ke-81. Kali ini giliran De Bruyne yang menjebol gawang Bristol kawalan Max O'Leary lewat tendangan jarak jauh. Manchester City menang dengan skor akhir 3-0.

Susunan pemain

Bristol City (4-2-3-1): Max O'Leary; George Tanner (Andreas Weimann 46'), Tomas Kalas, Zak Vyner, Cameron Pring (Jay Dasilva 77'); Joe Williams (Omar Taylor-Clarke 89'), Matty James (Omar Taylor-Clarke 89'); Nahki Wells, Alex Scott, Mark Sykes; Sam Bell.

Manchester City (3-2-4-1): Stefan Ortega (Ederson 46'); Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake (Sergio Gomez 83'); Kalvin Phillips, Rico Lewis; Riyad Mahrez (Jack Grealish 71'), Bernardo Silva (Maximo Perrone 88'), Kevin De Bruyne, Phil Foden (Cole Palmer 83'); Julian Alvarez.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: