Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya Ditahan Imbang Rans Nusantara FC

Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya Ditahan Imbang Rans Nusantara FC

Persebaya Surabaya Ditahan Imbang Rans Nusantara FC--(ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp)

Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya Ditahan Imbang Rans Nusantara FC - Persebaya Surabaya ditahan imbang Rans Nusantara FC 2-2 pada laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa, 28 Februari 2023.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui Sho Yamamoto dan Paulo Victor.

BACA JUGA:Robert Lewandowski Kemungkinan Absen Pada Laga El Clasico Copa del Rey

Namun, Rans Nusantara FC berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Edo Febriansah serta Makan Konate.

Atas hasil imbang pada pertandingan tersebut, Persebaya Surabaya masih tertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 38 poin dari 25 laga.

Sedangkan tim lawan Rans Nusantara FC tetap posisi juru kunci dengan raihan 18 poin dari 27 pertandingan.

Di babak pertama kedua tim tampil saling serang. Namun hingga babak pertama usai keduanya belum bisa mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua pada menit ke ke-62 Persebaya akhirnya mampu unggul lebih dulu ketika umpan jauh dari Ze Valente dapat dikonversi menjadi gol oleh tendangan Sho Yamamoto sehingga skor berubah menjadi 1-0.

BACA JUGA:Liga 1: Teja Paku Alam Kartu Merah Saat Barito Putera vs Persib, Luis Milla: Kami Dapat Musibah

Persebaya memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan ketika Ze Valente melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola masih membentur mistar gawang.

Tim Bajul Ijo kemudian menggandakan keunggulan mereka di menit ke-70, umpan dari Ze Valente dapat dikonversi menjadi gol melalui tendangan keras Paulo Victor. Skor berubah menjadi 2-0.

Namun, setelah unggul dua gol Persebaya harus rela kebobolan pada menit ke-78, pergerakan Edo Febriansah diselesaikan menjadi gol pada menit 78 dan mengubah skor menjadi 1-2.

Enam menit sebelum pertandingan usai, Makan Konate menyelamatkan Rans dari kekalahan setelah mencetak gol memanfaatkan bola pantul di kotak penalti Persebaya sehingga skor kembali sama kuat 2-2. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Persebaya Surabaya akan menjamu Arema FC pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Minggu (5/3), sedangkan Rans Nusantara FC akan menghadapi Dewa United di hari yang sama.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: