Penumpang Bercanda Ada Bom di Pesawat Wings Air, Penerbangan Semarang-Ketapang Terlambat 47 Menit

Penumpang Bercanda Ada Bom di Pesawat Wings Air, Penerbangan Semarang-Ketapang Terlambat 47 Menit

Pesawat Wings Air. --

Akibat Bercanda Ada Bom di Pesawat Wings Air Penerbangan Semarang-Ketapang Terlambat - Gegara bercanda ada bom di pesawat, penerbangan pesawat Wings Air mengalami keterlambatan 47 menit.

Terlambatnya pesawat Wings Air karena bercanda ada bom di pesawat ini akan bertolak dari Semarang menuju Ketapang, Kalimantan Barat.

Awal mula kejadian adalah adanya salah seorang penumpang berinisial UD yang bercanda tentang adanya bom dalam pesawat Wings Air tersebut.

BACA JUGA:Bom Meledak di Masjid Pakistan 59 Orang Tewas, Korban Kebanyakan Anggota Polisi

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan perihal candaan bpm dalam pesawat Wings Air di Semarang tersebut.

Kemudian, prosedur keselamatan terhadap penumpang berinisial UD (45) tersebut telah dilakukan oleh petugas keamanan Wings Air dan bandara.

Danang menerangkan, petugas keamanan Wings Air telah mengonfirmasi ulang dan menindaklanjuti pemeriksaan ulang bersama dengan otoritas penerbangan setempat terkait candaan bom dalam pesawat.

"UD tidak diikutsertakan dalam penerbangan tersebut," kata Danang, Selasa 28 Februari 2023.

BACA JUGA:Ancaman Bom dalam Pesawat Jetstar di Jepang Bikin Geger, Lima Orang Cedera saat Evakuasi

Ia menjelaskan peristiwa tersebut bermula ketika salah seorang penumpang mengatakan terdapat bom di salah satu koper yang terletak di kompartemen bagasi bagian belakang.

Karena bercanda soal bom dalam pesawat, kemudian petugas menindaklanjuti dengan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap barang bawaan penumpang.

"Hasilnya tidak ditemukan bom maupun barang lain yang membahayakan penerbangan," kata dia.

Menurutnya, butuh waktu sekitar 37 menit untuk melakukan pemeriksaan ulang terhadap barang bawaan penumpang maupun kargo di bagasi.

BACA JUGA:Info Pensiunan PNS Janda dan Duda, Percepatan Layanan Pensiun SIASN BKN dengan PT. Taspen

Akibat bercanda soal bom tersebut, penerbangan yang seharusnya diberangkatkan pada pukul 07.00 WIB, baru diterbangkan pada 07.37 WIB.

"Pesawat tiba di Bandar Udara Rahadi Oesman dengan selamat pada pukul 09.09 WIB," kata Danang.

Dia menegaskan bercanda tentang bom atau tindakan meremehkan penerbangan dapat diancam pidana dengan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: