Info Pensiunan PNS Janda dan Duda, Percepatan Layanan Pensiun SIASN BKN dengan PT. Taspen

Info Pensiunan PNS Janda dan Duda, Percepatan Layanan Pensiun SIASN BKN dengan PT. Taspen

Ilustrasi aparatur sipil negara (ASN).--

Pensiunan PNS Janda dan Dudanya, Percepatan Layanan Pensiun SIASN BKN dengan PT. Taspen - Info terbaru bagi para pensiunan PNS, layanan pensiun PNS telah menjadi salah satu percepatan pelayanan kepegawaian yang sudah mulai diberlakukan muai Januari 2023.

Dengan adanya layanan pensiun PNS, hal tersebut akan berdampak pada proses usul dan penerbitan Pertimbangan Teknis atau Pertek BKN.

BACA JUGA:Pensiunan PNS Wajib Baca, Harus Pertimbangkan Jika Ingin Buka Usaha atau Terjun ke Politik

Yakni, yang akan ditetapkan melalui satu sistem berbagi pakai bersama instansi, yakni SIASN.

Direktur Pensiun dan Pejabat Negara BKN Anjaswari Dewi menjelaskan, percepatan layanan pensiun ini juga didukung dengan integrasi data SIASN BKN dengan PT. Taspen.

Yakni untuk memberikan kemudahan pelayanan pensiun PNS dan janda atau dudanya.

“Integrasi SIASN dengan Taspen One Hour Online service atau TOOS akan turut mendukung target percepatan pelayanan kepegawaian di BKN,” jelas Anjaswari dilansir, Selasa 28 Februari 2023.

BACA JUGA:Kasus Korupsi Dana Pensiun Pelabuhan, Kejaksaan Agung Garap Pejabat DP4

Pengintegrasian ini juga menjadi perhatian Plt. Kepala BKN, Bima Haria Wibisana yang mengajak jajarannya di BKN untuk meminimalkan aspek administrasi dalam pelayanan kepegawaian.

Sebaliknya aspek manajemen harus menjadi perhatian utama BKN. Tidak hanya itu, menurutnya proses bisnis pelayanan yang memadai merupakan syarat awal suatu pelayanan.

Pada forum Rakornis ini, Kedeputian Bidang Mutasi Kepegawaian BKN juga membahas realisasi awal penerapan percepatan pelayanan kepegawaian lainnya.

Seperti Kenaikan Pangkat dan Mutasi atau Pindah Instansi lewat SIASN bersama seluruh Kantor Regional BKN.

BACA JUGA:PT KAI Sediakan 3,5 Juta Tiket Kereta Mudik Lebaran 2023, Segera Pesan Jangan Sampai Kehabiasan

Setiap Kantor Regional BKN dari Aceh sampai Papua berkesempatan mendiskusikan sejumlah kendala dan tantangan penerapan proses percepatan pelayanan lewat SIASN di instansi wilayah kerjanya masing-masing.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: