Ini Alasan Mengapa Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Belum Diumumkan

Ini Alasan Mengapa Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Belum Diumumkan

Tangkapan layar pengumuman hasil kompetensi PPPK Guru 2022 di Jakarta, Kamis (2/2/2023). --

Ini Alasan Mengapa Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Belum Diumumkan- Pengumuman hasil seleksi PPPG Guru 2022 dijadwalkan diumumkan pada minggu ke-4 bulan Februari 2023.

Namum hingga saat ini tanggal 28 Februari 2023, hasil seleksi PPPK Guru 2022 belum juga diumumkan. 

Di situs gurupppk.kemdikbud.go.id masih tertera pengumuman bahwa: Pengumuman Hasil Seleksi ditunda sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Plt Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Plt. Dirjen GTK) Nunuk Suryani mengatakan, pada Minggu keempat Februari akan diumumkan. Namum hingga saat ini belum jelas. 

"Insya Allah Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) akan mengumumkan hasilnya sekitar minggu ketiga atau keempat bulan Februari sesuai arahan BKN," ujar  Nunuk belum lama ini. 

BACA JUGA:Kapan Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2023? Cek Sini Jadwalnya

BACA JUGA:Info Terkini Pengumuman PPPK Guru Tahun 2022

Seleksi PPPK Guru telah berlangsung dari tahun 2022 lalu. Pelaksanaan seleksi kompetensi untuk pelamar umum telah berlangsung sejak tanggal 16 hingga 21 Januari 2023 lalu. 

Sesuai jadwal, hasil seleksi kompetensi ini diumumkan pada tanggal 1 dan 2 Februari 2022. 

Namun, sayangnya, hingga saat ini belum ada kejelasan. Lantas kenapa pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 ini diundur? 

Alasan diundurnya pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2023 ini lantaran masih ada koordinasi antara panitia seleksi Nasional (Panselnas) masih sinkronisasi pemenuhan kuota kebutuhan PPPK guru.

Nunuk juga mengungkap setelah dilakukannya seleksi ASN PPPK 2022 untuk formasi pelamar prioritas 1 (P1), pelamar prioritas 2 (P2), pelamar prioritas 3 (P3), dan Pelamar Umum, masih terdapat formasi yang kosong dan kuota yang belum terserap.

BACA JUGA:Informasi Penting, Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Paling Cepat Pekan Ketiga Februari

BACA JUGA:Cek Pengumuman Seleksi PPPK Guru Secara Berkala di Sscasn.bkn.go.id, Begini Caranya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: