Tersedia 10.440 Tiket Motis Mudik Motor Gratis Lebaran 2023, Segera Ambil Kesempatan Ini

 Tersedia 10.440 Tiket Motis Mudik Motor Gratis Lebaran 2023, Segera Ambil Kesempatan Ini

Program Mudik Motor Gratis (Motis) Lebaran 2023 telh dibukan Kemenhub-disway.id-disway.id

Tersedia 10.440 Tiket Motis Mudik Motor Gratis Lebaran 2023, Segera Ambil Kesempatan Ini - Pemerintah menyediakan 10.440 tiket mudik motor gratis (Motis) Lebaran 2023.

Tiket Motis Lebaran 2023 untuk saat ini yang disediakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengunakan jasa transportasi Kereta Api.

Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) menyediakan 10.440 tiket motis untuk tiga rute perjalanan kereta api.

"Tiga lintasan yang kami tawarkan ada lintas utara, tengah, dan selatan," kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api DJKA Kemenhub Djarot Tri Wardhono, awal pekan lalu.

BACA JUGA:Kimia Farma Gelar Mudik Gratis Lebaran 2023 Bareng BUMN, Buruan Daftar

Dibeberkannya, rute lintas utara yaitu Cilegon-Semarang Tawang melewati Stasiun Cilegon, Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, dan Stasiun Semarang Tawang.

"Untuk tahun ini kami akan menarik penumpang dari Cilegon. Harapannya pemotor dari Cilegon dan sekitarnya, dari Merak dan sekitarnya bisa ketarik ikut Motis. Bahkan mungkin kalau dia naik dari seberang dari Sumatera dia naik kapal ferry dia bisa mengangkut motornya dengan kereta api. Jadi, tujuannya nanti bisa ke Semarang Tawang untuk lintas utara," katanya.

Rute kedua, lintas tengah dengan rute Jakarta Gudang-Purwosari melewati Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Purwokerto, Stasiun Kroya, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Lempuyangan, dan Stasiun Purwosari.

BACA JUGA:Tersedia 690 Tiket Bus Mudik Gratis Lebaran 2023, Segera Ambil Kesempatannya

"Kalau dilihat dari data tahun-tahun sebelumnya itu, Kutoarjo itu merupakan tujuan favorit. Jadi, sekitar 50 persen dari pemudik motor itu mengirim motornya itu di Kutoarjo," ujar Djarot.

Rute ketiga, lintas selatan melayani rute Kiaracondong-Purwosari melewati Stasiun Kiaracondong, Stasiun Tasikmalaya, Stasiun Sidareja, Stasiun Kroya, Stasiun Gombong, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Lempuyangan, dan Stasiun Purwosari.

"Cukup banyak pemotor yang mengantarkan sepeda motor ke tiga tujuan, jadi dari Bandung Ke Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari," tuturnya.

BACA JUGA:Tiket Kereta Mudik Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan, Buruan Jangan Sampai Kehabisan

Dijelaskannya untuk tarif Motis, lintas Cilegon-Pasar Senen-Semarang Tawang, yakni Rp10.000 per orang untuk jarak 330 kilometer (km) dan Rp20.000 per orang untuk jarak lebih dari 330 km.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: