Mudik Lebaran 2023 Jasa Raharja Sarankan Ikut Mudik Gratis BUMN

Mudik Lebaran 2023 Jasa Raharja Sarankan Ikut Mudik Gratis BUMN

mudik-Issak Ramdhani-fin.co.id

Mudik Lebaran 2023 Jasa Raharja Sarankan Ikut Mudik Gratis BUMN - Jelang Lebaran 2023, program mudik gratis Jasa Raharja dan mudik gratis BUMN menjadi buruan masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman.

Jasa Raharja bersama Kemenhub dan Korlantas Polri terus melakukan persiapan mudik Lebaran 2023.

Baik itu mudik gratis 2023 ataupun mudik yang dilakukan secara mandiri oleh masyarakat di momen Lebaran 2023.

BACA JUGA:Link Mudik Gratis Kemenhub 2023 Dibuka, Daftar Mudik Gratis Bisa Lewat Hp

Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana mengatakan, persiapan pengamanan menjelang momen mudik Lebaran 2023 dilakukan sejak jauh hari.

“Selain memastikan kesiapan jalur mudik, juga pemetaan untuk meminimalisir kendala yang mungkin terjadi saat pelaksanaan mudik Lebaran 2023 nanti,” ujar Dewi dilansir Sabtu 25 Februari 2023.

Dewi menjelaskan, mulai dari Pelabuhan Merak-Bakauheni sampai Jawa Timur, jalur mudik Lebaran 2023 (termasuk mudik gratis 2023) yang akan dilintasi realatif sudah memadai.

“Nantinya, di setiap titik yang dianggap krusial, kepolisian juga akan menyiapkan upaya-upaya pengamanan dan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran pemudik,” tambah Dewi.

BACA JUGA:Siap-Siap Tiket Bus Mudik Gratis Lebaran 2023 Bakal Segera Dibuka

Menurut Dewi, mudik Lebaran 2023 diprediksi akan meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Kemudian, untuk meminimalkan korban kecelakaan lalu lintas pada saat momen Lebaran 2023, Dewi mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan Program Mudik Gratis 2023.

Yakni yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah, seperti Mudik Gratis Bersama BUMN atau mudik gratis BUMN 2023.

“Selain menghemat biaya, tentunya Program Mudik Gratis lebih nyaman, aman, dan berkeselamatan, karena baik armada maupun pengemudi sudah kita seleksi dengan baik,” imbuh Dewi.

BACA JUGA:Persiapan Mudik Lebaran 2023, Penerapan One Way hingga Kesiapan Tol Jakarta-Semarang

Dewi berharap, bagi masyarakat yang akan mudik Lebaran 2023 menggunakan kendaraan pribadi melakukan persiapan dengan matang.

Baik terhadap fisik pengemudi maupun kendaraan dan mencari informasi mengenai rute perjalanan yang akan ditempuh dengan berbagai persiapan yang dilakukan secara matang.

“Tentunya, keselamatan adalah prioritas utama,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: